Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Terjunkan 160 Personel Amankan Unjuk Rasa Ratusan Karyawan PT KG
Oleh : Freddy
Senin | 18-09-2023 | 17:40 WIB
Demo-KG1.jpg Honda-Batam
Pengamanan unjuk rasa PT Karimun Granit di Kantor Bupati Karimun, Senin (18/9/2023). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun menerjunkan sebanyak 160 personel untuk mengamankan aksi damai yang dilaksanakan karyawan PT Karimun Granit (KG) di kantor Bupati Karimun, Senin (18/9/2023).

Kegiatan pengamanan aksi damai dipimpin oleh Wakapolres Karimun Kompol Herie Pramono dan dilaksanakan secara humanis.

Seperti diketahui bahwa sebanyak lebih kurang 200 orang karyawan PT Karimun Granit melalui organisasi SPSI yang dipimpin Hanis Jasni dan koordinator lapangan Tengku Harizal melakukan aksi damai di kantor Bupati Karimun.

Aksi damai tersebut untuk menyampaikan tuntutan penolakan terhadap putusan perhitungan pesangon PHK PP 35 pasal 44 dan meminta pemerintah Kabupaten Karimun dan DPRD Kabupaten Karimun untuk memperhatikan nasib karyawan PT Karimun Granit yang terkena PHK.

Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam mengatakan pengamanan secara humanis yang dilaksanakan personel Polres Karimun tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) bagi pengendara kendaraan bermotor yang melintas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada massa yang sedang melaksanakan aksi aksi damainya.

Selain itu Kapolres berharap unjuk rasa yang dilaksanakan karyawan PT Karimun Granit selama 3 hari ini hendaknya dapat menyampaikan tuntutan mereka kepada Pemerintah Kab. Karimun, DPRD Kab. Karimun dan kepada pimpinan perusahan PT Karimun Granit berjalan dengan baik, dan dapat mencari solusi yang terbaik, aman dan lancar.

Editor: Yudha