Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Messi Cetak Gol Penentu Lawan Ekuador, Gelar Ballon d'Or ke-8 Semakin Dekat
Oleh : Redaksi
Selasa | 12-09-2023 | 16:04 WIB
messi1124.jpg Honda-Batam
Lionel Messi.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Lionel Messi lagi-lagi membuktikan kehebatannya dengan mencetak gol tendangan bebas di laga Argentina vs Ekuador. Gelar Ballon d'Or ke-8 pun semakin dekat.

La Pulga belum berhenti menggila di usai 36 tahun. Setelah menjadi sorotan bersama klub barunya, Inter Miami, Messi kembali on fire bersama timnas Argentina.

Gol cantik Messi via tendang bebas ke gawang Ekuador di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 seolah menjadi bukti sang megabintang masih garang.

Terlebih gol tendangan bebas Messi di menit ke-78 jadi penentu kemenangan Argentina 1-0 atas Ekuador di Stadion Mas Monumental, Buenos Aires, Jumat (8/9/2023) pagi WIB.

Hasil ini membawa Argentina memimpin klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol. La Albiceleste meraup tiga poin bersama Kolombia yang sebelumnya juga sukses kalahkan Venezuela 1-0.

Gol tunggal ke gawang Ekuador membuktikan Messi masih dibutuhkan timnas Argentina. Namanya pun diprediksi bakal masuk skuad Tim Tango di Piala Dunia 2026.

Sebelumnya, Messi juga jadi perbincangan di jagad sepak bola bersama Inter Miami. Kehadirannya Florida langsung jadi pembeda dan mampu memberi pengaruh positif.

Messi tercatat sudah mengemas 11 gol dan tiga assist bersama Inter Miami di berbagai ajang. Magisnya diprediksi bakal terus berlanjut di MLS.

Jauh sebelum pindah ke Inter Miami, Messi sudah lebih dulu mengangkat trofi Piala Dunia 2022 bersama Argentina. Ini menjadi modal besar Messi untuk bersaing dalam perebutan trofi Ballon d'Or 2023.

Terlebih tak ada nama sang rival, Cristiano Ronaldo, dalam daftar nominasi Ballon d'Or kali ini. Itu artinya Messi akan bersaing dengan Erling Haaland, Kevin De Bruyne, dan Ilkay Gundogan yang sukses mengantar Manchester City juara Liga Champions 2022/2023.

Jika terus bersinar bersama timnas Argentina dan Inter Miami, bukan tak mungkin Messi bakal dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2023 sekaligus gelar kedelapan di sepanjang kariernya.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha