Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dokkes Polres Bintan Buka Layanan Kesehatan Gratis di Desa Teluk Sasah
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 11-09-2023 | 19:40 WIB
111_yankes-polres-bintan_039398478.jpg Honda-Batam
Pemeriksaan kesehatan gratis di Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam Bintan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polres Bintan membuka layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat di Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam sekitarnya, Senin (11/9/2023).

Bakti kesehatan tersebut dilaksanakan oleh Seksi Dokkes Polres Bintan yang dipimpin oleh Kasidokkes Aipda Roni Asrila Susanto dan Kasatres narkoba Polres Bintan IPTU Sofyan Rida dan dihadiri oleh Camat Seri Kuala Lobam, Kapala Desa Teluk Sasah dan dari Jasa Raharja.

Kasihumas Polres Bintan, Iptu Missyamsu Alson mengatakan bahwa salah satu kegiatan Kampung Bebas Narkoba yaitu melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat Desa Teluk Sasah dan sekitarnya.

"Hari ini kita buka layanan kesehatan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat Desa Teluk Sasah dan sekitarnya. Layanan kesehatan yang lakukan yaitu Cek Tensi, Cek Gula Darah, Cek Kolestrol, Cek asam Urat, Pengecekan Penyakit Lainnya juga dilakukan pemberian Obat dan Vitamin kepada masyarakat, seluruh kegiatan layanan kesehatan tersebut tanpa dipungut biaya atau gratis," bener Alson.

Antusias warga mendatangi pos pelayanan kesehatan cukup signifikan, terpantau hampir sekitar 100 orang masyarakat yang meminta pemeriksaan kesehatannya.

Camat Seri Kuala Lobam Nona mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Polres Bintan tersebut dan berharap adanya pemeriksaan kesehatan gratis tersebut dapat dilakukan beberapa hari kedepannya.

"Saya sangat mengapresiasi adanya pemeriksaan kesehatan yang dibuka oleh Polres Bintan di Kampung Tangguh ini, saya berharap kedepan akan ada lagi kegiatan yang serupa di wilayah Kecamatan Seri Kuala Lobam ini," ujar Camat.

Editor: Yudha