Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Bintan Harapkan Pemilih Pemula Cerdas dalam Berpolitik
Oleh : Harjo
Kamis | 31-08-2023 | 16:36 WIB
Roby-Bintan1.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan Roby Kurniawan sosialisasi dan edukasi pemilih pemula di SMKN 1 Bintan Timur. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan harapan kepada generasi muda khususnya kalangan Pelajar yang menjadi pemilih pemula untuk cerdas dalam memahami politik.

Roby menyebut sebanyak 52 persen pemilih, adalah generasi muda usia 17 sampai 30 tahun, dan tentu akan menjadi tonggak arah pembangunan ke depan.

"Semua harus cerdas dalam berpolitik, dan jangan sampai hanya diam sementara kita punya hak yang sama," ungkap Roby, Kamis (31/8/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di SMKN 1 Bintan Timur ini merupakan rangkaian dari sosialisasi dan edukasi yang telah dilakukan di beberapa sekolah. Hal ini ditujukan agar hak-hak politik generasi muda bisa membawa kemajuan bagi daerah.

"Generasi muda apalagi pelajar juga jangan lupa, tuangkan ide maupun gagasan untuk kemajuan. Karena nanti mereka yang akan melanjutkan estafet pembangunan ini," ujar Roby.

Melalui kegiatan ini pula ditargetkan partisipasi politik dalam pesta demokrasi di tahun hadapan akan meningkat. Hal ini tentu akan berbanding lurus dengan tingkat partisipasi masyarakat dalam membangun Daerah.

Editor: Yudha