Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Begini Kronologi Pengeroyokan Debt Collector di Kawasan SP Sagulung
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 30-08-2023 | 12:58 WIB
keroyok-debt-collector.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang debt collector di Batam dikeroyok empat orang pelaku hingga mengalami luka-luka di Kawasan SP Sagulung pada Juni 2023 lalu.

Kasus ini sudah ditangani Polsek Sagulung. Dua dari empat pelaku berhasil ditangkap, yakni AL dan ST. Sementara dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran pihak berwajib.

Adapun pengeroyokan itu bermula saat korban HM (33) hendak menarik sepeda motor seorang wanita di Kawasan SP Sagulung, karena sudah menunggak cicilan selama 4 tahun.

Korban dan wanita pemilik motor itu sempat adu argemen. Wanita itu mengaku bukan tangan pertama pemilik motor tersebut, karena dia membelinya dari pemilik pertama. Penjelasan wanita itu tak mengubah niat debt collector untuk tetap menarik sepeda motor tersebut.

"Tak terima kendaraanya ditarik, sang wanita melaporkan hal tersebut ke kerabatnya. Tak berselang lama, 4 kerabat wanita tersebut datang dan meminta balik kunci sepeda motor yang sempat diambil korban (debt collector)," jelas Kanit Reskrim Polsek Sagulung, Ipda Yuda Firmansyah, Rabu (30/8/2023).

Keributan tak bisa dihindari, dua pelaku langsung memukul debt collector itu dengan menggunakan helm hingga menendang. Akibat peristiwa itu korban mengalami luka sobek di bagian pelipis sebelah kiri, luka di kepala dan luka gores di bawah bibir.

"Atas laporan korban kita langsung menangkap dua pelaku di Kawasan Sei Beduk, Jumat (25/8/2023) lalu," ujarnya.

Saat ini, keduanya sudah ditahan di Mapolsek Sagulung. Kasus ini pun masih tengah dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Editor: Gokli