Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bazar Pekan Sehat HUT ke-47 PT Timah Tbk Bawa Berkah Bagi UMKM
Oleh : Freddy
Senin | 28-08-2023 | 18:20 WIB
Bazar-UMKM-Timah1.jpg Honda-Batam
Bazar UMKM Pekan Sehat PT Timah Tbk. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - PT Timah Tbk menggelar bazar HUT ke-47 yang diikuti 30 UMKM binaan, Senin (28/8/2023).

Berbagai hasil produk UMKM dari Desa Prayun, Desa Gemuruh, dan Bumdes Prayun dipamerkan dalam stand yang sudah disiapkan panitia. Tampak banyak yang berminat untuk membeli.

Rini, warga Air Gemuruh, Mitra Binaan PT Timah Tbk mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa meningkatkan omset mereka hingga 3 kali lipat. Apalagi peserta yang hadir mencapai ribuan orang.

Ia menjelaskan dialam bazar menjual beberapa jenis produk kuliner seperti lendot, kue dan minuman serta produk lainnya.

"Biasanya saya jualan di kantin dekat rumah, kami antusias mengikuti Bazar UMKM karena acara seperti ini jarang. Selain itu kalau ada keramaian seperti ini banyak yang beli. Kami juga menyiapkan banyak produk untuk dijual," katanya.

Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan sehingga bisa membantu menambah omset mereka dan membantu meningkatkan pendapatan.

Hal senada disampaikan Farida, pelaku UMKM Desa Prayun, bahwa kegiatan yang dilaksanakan PT Timah Tbk ini memberikan berkah bagi pelaku UMKM.

"Syukur Alhamdulillah, kita pelaku UMKM binaan PT Timah Tbk dan pedagang yang berjualan di sekitar lokasi acara juga ikut mendapat berkah," kata Farida.

Sementara ,Zurah , warga Desa Gemuruh yang datang ke stand bazar mengapresiasi adanya wadah kuliner UMKM yang disediakan oleh PT Timah Tbk. Pasalnya, pengunjung dan peserta yang ikut kegiatan ini bisa dengan mudah mendapatkan berbagai jenis makanan.

"Bagus ini kalau jualan di sini pasti habis karena lengkap. Saya aja belanja produk olahan otak-otak, sosis, sate dan lain-lainnya. Jadi banyak pilihan," katanya.

Diketahui, kegiatan Bazar UMKM Pekan Sehat PT Timah Tbk yang dilaksanakan di Kota Pangkalpinang, Toboali Bangka Selatan dan Belitung serta Kundur dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Karimun Yosli serta Wakil Ketua DPRD Babel Hasanudin.

Editor: Yudha