Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terperosok Kepalanya Pecah

2 Ibu Berlagak Koboi, Bonceng Dua Anak Kejar Jambret
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 24-02-2011 | 16:40 WIB
DSC07077.JPG Honda-Batam

Zaitun (35) salah seorang korban penjambretan, saat mendapatkan perawatan medis di RSHB, Kamis, 24 Februari 2011 (Foto: Hendra Zaimi)

Batam, batamtoday - Dua ibu berlagak koboi menggunakan sepeda motor mengejar pelaku jambret sambil membonceng dua anak kecil  bernasib naas terperosok di sebuah jalanan menurun di depan markas Kodim 0316, Kamis, 24 Februari 2011 sekitar pukul 09.00 WIB.

Kedua ibu itu mengalami luka parah pada bagian kepala, begitu juga kedua anak kecil yang ikut dibonceng orang tuanya itu mengalami luka parah pada bagian tangan dan kaki. Keempat korban selanjutnya dibawa warga untuk mendapatkan perawatan medis ke rumahsakit.

Korban Zaitun (35) dilarikan ke Rumah Sakit Harapan Bunda untuk mendapatkan perawatan intensif atas luka robek dikepalanya, begitu juga kedua anak kecil, Reihan (4) dan Zaitun (5) harus mendapatkan pertolongan dari tim medis karena mengalami luka pada bagian kaki dan kepala.

Sedangkan korban Mizah (55) mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK), korban harus mendapatkan perawatan dari tim medis karena mengalami pendarahan dari bagian kemaluannya akibat kecelakaan tersebut, sehingga harus menjalani operasi untuk tindakan medis lanjutan.

"Korban dibawa warga kesini karena mengalami kecelakaan saat mengejar jambret di depan markas Kodim Seraya," kata salah seorang perawat RSHB yang enggan namanya disebutkan kepada batamtoday.

Perawat itu juga mengatakan, ketiga korban yang dibawa ke RSHB ini harus mendapatkan perawatan intensif akibat luka yang dialami mereka, sedangkan menurut informasi korban yang berada di RSBK harus menjalani operasi oleh dokter yang menanganinya.

"Tapi pihak RSBK masih menunggu keluarga korban untuk membuat jaminan agar operasi bisa cepat dilakukan," lanjutnya.

Menurut informasi dilapangan, keempat korban itu mengalami nasib naas saat akan mengejar pelaku penjambretan, korban dijambret di daerah simpang rujak Sei Panas, namun karena aksi koboi ingin mengejar jambret keempat korban malah terperosok ke dalam parit karena motor yang dikendarai oleng.

Kini motor milik korban Yamaha Mio warna merah dengan nopol BP 4592 ET sudah diamankan oleh pihak Polisi Jalan Raya (PJR) yag kebetulan sedang melakukan patroli di lokasi kejadian.

"Motor sudah dibawa petugas polisi ke Polresta untuk diamankan mas," kata sumber tersebut.