Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengabdian Tanpa Batas, Tenaga Kesehatan Harus Bangga Melayani Bangsa
Oleh : Harjo
Kamis | 24-08-2023 | 20:04 WIB
Augerah-Nakes2.jpg Honda-Batam
Ns.Erion, S.Kep, Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Nasional dari RSJKO EHD Tanjunguban. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Rumah Sakit Khusus Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSKJKO) Engku Haji Daud Tanjunguban turut berpartisipasi dalam acara penganugerahan tenaga kesehatan teladan, sumber daya manusia kesehatan non pemerintah dan kader posyandu berprestasi tahun 2023, yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/8/2023) lalu.

Kegiatan yang mengusung tema 'Tenaga Kesehatan Bangga Melayani Bangsa, Pengabdian Tanpa Batas' bertujuan untuk memberikan penghargaan atas pengabdian, prestasi dan kerja serta inovasi para nakes ini dibuka secara resmi oleh Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Dalam kesempatan itu, Menkes Budi Gunadi Sadikin mengatakan momentum tersebut kiranya dapat menambah lagi semangat dan memotivasi untuk berkiprah, berkarya dan berperan aktif dalam mendukung pembangunan di bidang kesehatan dan upaya transformasi kesehatan.

Sementara Direktur RSKJKO EHD Tanjunguban, Asep Guntur Sapari, menyampaikan, dengan ikut berpatisipasinya tenaga kesehatan RSKJKO EHD dalam kegiatan tersebut bisa menjadi pemicu motovasi bagi jajaran tenaga kesehatan khususnya di lingkungan RSKJKO.

"Tenaga kesehatan semakin meningkatkan kualitas pelayanan dan berinovasi sehingga pelayanan kesehatan semakin berkualitas," harapnya.

Sebagaimana diketahui, RSKJKO EHD dalam kegiatan tersebut berhasil mengirimkan SDM sebagai salah satu Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Nasional yaitu Ns. Erion, S. Kep dengan inovasinya CORONCES (Counseling Ramah ODHA dan Care Exellent Service).

Editor: Yudha