Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bentuk Lembaga Pemantau Pemilu, KAMMI Konsultasi ke Bawaslu Kepri
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 24-08-2023 | 19:33 WIB
KAMMI-Bawaslu1.jpg Honda-Batam
Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Berkunjung ke Kantor Bawaslu Kepri, (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kepulauan Riau menyambangi kantor Bawaslu Kepri, Kamis (24/8/2023.

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan berdiskusi tentang pengawasan Pemilu 2024. KAMMI Kepri juga berkoordinasi untuk pembentukan Lembaga Pemantau Pemilu (LPP) KAMMI Kepri, yang merupakan amanat KAMMI Pusat.

"Kunjungan ini kita maksudkan untuk bersilaturahmi, berdiskusi dengan Bawaslu dalam hal pengawasan pemilu. Kita ingin juga memahami bagaimana sistem pengawasan Pemilu 2024 nanti. Kita juga bertukar pikiran, ingin kemudian kita menjalin kerjasama untuk sukseskan Pemilu 2024 nanti," ujar Rafika Apriyanti, Ketua KAMMI Kepri.

Lebih lanjut, Rafika menyampaikan, pihaknya juga bermaksud membentuk lembaga pemantau pemilu (LPP) KAMMI sesuai dengan amanah dan kebijakan dari KAMMI Pusat, sehingga diperlukan untuk berkoordinasi dan berkonsultasi kepada Bawaslu.

"Sebenarnya kehadiran kami berkunjung di Bawaslu Kepri ini juga ingin menyampaikan keinginan besar kami dalam mengambil peran pengawasan pada kontestasi politik di tahun 2024 nanti dengan membentuk Lembaga Pemantau Pemilu (LPP) KAMMI," ujar Rafika.

"Untuk LPP KAMMI di tingkat pusat, alhamdulillah sudah terverifikasi. Nah, jadi kita di wilayah dan daerah juga ingin terdaftar di Bawaslu sebagai lembaga pemantau. Sehingga kita lakukan koordinasi dan konsultasi kepada Bawaslu pada hari ini. Insyaallah akan kami siapkan segala syarat untuk KAMMI Kepri terdaftar di Bawaslu," tutupnya.

Editor: Yudha