Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ahdi Muqsith Akhirnya Terpilih Jadi Wakil Bupati Bintan
Oleh : Syajarul Rusyd
Kamis | 24-08-2023 | 16:20 WIB
888_paripurna-wabup-bintan_0998887.jpg Honda-Batam
Rapat paripurna pemilihan Wakil Bupati Bintan, yang berlangsung di ruang rapat DPRD Bintan, Bintan Buyu, Kamis (24/8/2023). (Syajarul/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ahdi Muqsith mendapat suara terbanyak dalam rapat paripurna pemilihan Wakil Bupati Bintan, yang berlangsung di ruang rapat DPRD Bintan, Bintan Buyu, Kamis (24/8/2023).

Sidang paripurna kali kedua --setelah sebelumnya sempat diundur-- ini diwarnai aksi walk out dari Fraksi PKS, serta pengunduran diri salah satu anggota Panlih, yang menilai rapat paripurna kali ini tidak sah.

Namun rapat paripurna tetap dilanjutkan hingga pemilihan Wakil Bupati Bintan dimenangkan oleh calon nomor urut 1 Ahdi Muqsith.

Calon nomor urut 1 itu unggul 20 suara dari calon nomor urut 2 Dhenok Puspita Sari. Sedangkan 1 suara dinyatakan tidak sah dan 3 lainnya tidak melakukan pemilihan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyambut baik susksesnya paripurna pemilihan Wakil Bupati Bintan sisa masa jabatan 2021-2024. Bupati Roby Kurniawan pun berpesan kepada wakil bupati terpilih agar segera bisa membantu jalannya roda pemerintahan, setelah dilaksanakan pelantikan sesuai dengan mekanisme.

"Alhamdulillah sudah selesai pemilihan, semoga wakil bupati terpilih bisa segera dilantik dan membantu jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Bintan," ucap Roby.

Sementara Wakil Bupati Bintan terpilih Ahdi Muqsith mengatakan akan siap membantu Bupati dalam bertugas ke depan. Dirinya juga meminta agar semua pihak dapat mendukungnya dalam bekerja sebagai Wakil Bupati Bintan.

"Pertama-tama, saya ucapkan terima kasih kepada Denok, kita berharap lekas pulih dari sakitnya. Saya akan berusaha menjaga amanah yang diberikan kepada saya sebagai Wakil Bupati Bintan," ungkap Ahdi Muqsith.

Editor: Yudha