Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Cuaca Ekstrem, Polres Karimun dan Polsek Jajaran Tingkatkan Patroli
Oleh : Freddy
Senin | 21-08-2023 | 18:36 WIB
patroli-karimun2.jpg Honda-Batam
Personel Polres Karimun saat berpatroli dan menyampaikan imbauan kepada masyarakat waspada cuaca ekstrem, Senin (21/8/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun bersama Polsek jajaran mengingkatkan patroli dan imbauan di tengah masyarakat untuk mengantisipasi cuaca ekstrem serta menjaga kondusifitas Kamtibmas.

Sasaran patroli yakni tempat-tempat yang rawan banjir di wilayah Kabupaten Karimun dan sekaligus melakukan imbauan kepada masyarakat agar mewaspadai cuaca buruk dan melaporkan kepada Polres Karimun jika terjadi bencana.

Selain itu, imbauan juga disampaikan kepada kru kapal dan speed boat serta penumpang kapal serta melaksanakan pengecekan terhadap alat perlengkapan keselamatan di kapal yang akan berlayar seperti (life jacket) dan sosialisasi tentang keselamatan dalam berlayar.

Patroli ini dilaksanakan personel Polres Karimun dan jajaran juga untuk bersama-sama saling membantu masyarakat yang terkena banjir akibat curah hujan yang tinggi seperti yang terjadi di Jalan Pelipit depan Taruko, Jalan Teluk Air, Jalan Lubuk Semut dan Jalan Teuku Umar, Kecamatan Karimun dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas serta melakukan penyedotan air menggunakan mesin.

"Cuaca saat ini tidak menentu, di mana hujan dan angin kencang mengakibatkan banjir di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Karimun dan kepada masyarakat saya mengimbau agar dapat mengantisipasi dan selalu waspada terhadap hal-hal yang terjadi akibat cuaca ekstrem seperti banjir dan gelombang yang tinggi," kata Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharam, Senin (21/8/2023).

Editor: Gokli