Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Program Bulog Siaga Merdeka, Amankan Harga Pangan di Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 16-08-2024 | 19:04 WIB
1608_bulog-siaga-tpi_0239383478.jpg Honda-Batam
Perum Bulog Tanjungpinang akan menyelenggarakan kegiatan bertajuk

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka menjaga stabilitas harga pangan saat peringatan Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Perum Bulog Tanjungpinang akan menyelenggarakan kegiatan bertajuk 'Bulog Siaga Merdeka, yang akan berlangsung di D'Sayur Tanjungpinang, Bintan Center, Sabtu (17/8/2024) mulai pukul 07.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, Bulog Tanjungpinang akan menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, termasuk beras SPHP seharga Rp 58.000 per pack, beras premium Rp 67.000 per pack, gula pasir 1 kg Rp 14.000, minyak goreng 2 liter Rp 28.000, dan daging beku Rp 79.000 per kg.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat menyambut baik langkah Bulog dalam mengendalikan inflasi daerah. Menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya penting untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

"Ini adalah langkah yang sangat dibutuhkan, terutama saat hari kemerdekaan," ujarnya dalam rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Jumat (16/8/2024).

Zulhidayat juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kegiatan ini. "Ayo datang ke lokasi acara dan manfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah," ajaknya.

Sementara itu, Kepala Cabang Perum Bulog Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri, Arief Alhadihaq, menjelaskan bahwa kegiatan "Bulog Siaga Merdeka" bertujuan untuk mengamankan harga pangan di pasaran dan memberikan akses bagi masyarakat agar dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga murah pada Hari Kemerdekaan.

"Kami siap bekerja sama dengan Pemko Tanjungpinang untuk memastikan masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah," kata Arief.

Editor: Yudha