Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Koperasi Simpan Pinjam RT 02 Perumahan Nusa Jaya Sei Panas Gelar Malam Keakraban
Oleh : Aldy Daeng
Senin | 21-08-2023 | 08:04 WIB
222_koperasi-nusa-jaya_0198278363578.jpg Honda-Batam
Ketua RT 02 H. Yasni (kiri) saat mendapat hadiah lucky draw berupa beras, Pemimpin Redaksi BATAMTODAY.COM, Saibansah Dardani (tengah) dan Ketua Koperasi Simpan Pinjang RT 02 Perumahan Nusa Jaya Sei Panas Batam H. Pangihutan Pulungan. (Foto: Rora/J5NEWSROOM.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Para pengurus dan anggota Koperasi Simpan Pinjang RT 02 Perumahan Nusa Jaya Sei Panas Batam menggelar malam keakraban dan silaturahmi di lapangan kompleks perumahan, Rabu (16/8/202).

Malam keakraban yang digelar sempena hari ulang tahun koperasi dan menyambut perayaan dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 itu bertabur hadiah lucky draw. Hampir semua anggota koperasi dan pengurus beruntung mendapatkan hadiah lucky draw.

Bahkan, Ketua RT 02 H. Yasni adalah orang kedua yang mendapat hadiah lucky draw berupa beras yang nomor keberuntungannya dicabut oleh Pemimpin Redaksi BATAMTODAY.COM, Saibansah Dardani. "Selamat ya Pak RT, telah menerima hadiah beras," ujar Saibansah yang menjadi salah satu sponsor hadiah lucky draw.

Sebelum memulai lucky draw dan makan malam, Ketua Koperasi Simpan Pinjang RT 02 Perumahan Nusa Jaya Sei Panas Batam H. Pangihutan Pulungan mengatakan, malam silaturahmi ini digelar dalam rangka ulang tahun koperasi yang baru berusia tahun tahun.

"Koperasi ini dibentuk pada 30 Juli 2022 lalu, dan malam ini kita syukuran untuk memperingati ulang tahun pertaman koperasi kita," ujar H. Pangihutan Pulungan yang baru kembali menunaikan ibadah haji itu.

Semoga, lanjut Pulungan, di tahun-tahun mendatang, koperasi kita ini semakin tumbuh dan berkembang. Sehingga dapat memberikan manfaat bagi para anggotanya.

Sementara itu, panitia malam silaturahmi Koperasi RT 02 Perumahan Nusa Jaya, Qori menambahkan, semua menu jamuan makan malam dan hadiah lucky draw berasal dari para anggota. "Ada yang menyumbang beras, minyak goreng, payung dan hadiah lainnya untuk lucky draw, salah satunya sumbangan dari media J5NEWSROOM.COM," ujar Qori.

Salah seorang anggota koperasi, Kandarman yang malam itu beruntung mendapatkan lucky draw minyak goreng kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, dirinya bersyukur dapat lucky draw. "Alhamdulillah, lumayan dapat minyak goreng, bisa buat masak istri di rumah," ujarnya.

Sementara itu, imam masjid Istiqomah Nusa Jaya Sei Panas Batam, Ustadz Mudzakir juga beruntung malam itu. "Alhamdulillah, ini dapat deterjen, lumayan bisa buat nyuci baju tiga hari," kata Ustadz Mudzakir sambil tertawa kecil.

Selain berbagi aneka hadiah lucky draw, panitia juga berbagi hadiah uang saku untuk anak-anak. Mereka diminta naik ke panggung, lalu ada yang menyanyikan lagu kebangsaan, membaca ayat-ayat pendek dan menunjukkan kebolehan lain di depan orang tua mereka.

"Ini ada hadiah amplop dari bapak Tasikun ya, semua dapat amplop," ujar Qori seusai membagi amplop kepada anak-anak.

Editor: Dardani