Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Danlanal TBK Hadiri Syukuran HUT PPAL ke-37 di Rumdin TNI AL Bukit Senang
Oleh : Freddy
Minggu | 20-08-2023 | 11:32 WIB
dana_lanal_tbk.jpg Honda-Batam
Komandan Lanal Tanjungbalai Karimun Letkol Laut (P) Joko Santosa S.E.,M.Tr.Hanla, CHRMP menghadiri acara Syukuran HUT Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) ke-37 (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Komandan Lanal Tanjungbalai Karimun Letkol Laut (P) Joko Santosa S.E.,M.Tr.Hanla, CHRMP menghadiri acara Syukuran HUT Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) ke-37 dan syukuran Sekretariat PPAL yang bertempat di komplek rumah dinas (Rumdin) TNI AL Bukit Senang, Tanjung Balai Karimun, Kelurahan Tanjung Balai Kota, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Jumat (18/8/2023).

Kedatangan Danlanal Tanjungbalai Karimun bersama ibu Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I Ny. Wulandari Santosa bersama beberapa Perwira Staf dan Anggota Lanal TBK disambut Ketua PPAL Rayon Tanjung.Balai, Peltu (Purn AL) Sunaryadi beserta seluruh anggota PPAL Rayon Karimun

Komandan Lanal TBK, Letkol Laut (P) Joko Santosa menyampaikan selamat acara Syukuran HUT PPAL ke-37 tahun 2023 dan akan memberikan bantuan kepada para Purnawirawan tempat di Kompleks rumdis TNI AL Bukit Senang sebagai Rumah Singgah atau Rumah Gagasan untuk para Purnawirawan yang berada di Kabupaten Karimun, serta bantuan uang Kas dan seragam Batik Dewaruci PPAL.

Sementara Ketua PPAL Rayon Tg. Balai Karimun Peltu (Purn AL) Sunaryadi menyampaikan Puji Sukur atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT atas Rahmat dan Karunianya.

"Kita semua sampai saat ini masih di berikan kesempatan, kekuatan dan semangat pengabdian yang tidak pernah henti untuk berjuang memberikan pemikiran dan pengabdian serta berkarya terbaik kepada Bangsa dan negara Indonesia," katanya.

Ia menyebutkan, bahwa pada hari ini, Jum'at (18/8/2023), kita semua hadir dalam rangka melaksanakan acara Syukuran HUT PPAL ke-32 tahun 2023, sekaligus syukuran menempati Sekretariat PPAL Rayon TBK.

Lanjut Peltu (Purn) Sunaryadi, mewakili seluruh keluarga besar Purnawirawan Angkatan Laut sangat berterima kasih kepada Komandan Lanal TBK yang telah memberikan fasilitas rumdis untuk dipergunakan sebagai rumah singgah atau rumah gagasan untuk para Purnawirawan yg berada di Kabupaten Karimun

Ia menerangkan bahwa PPAL lahir pada 17 Agustus 1986 yang pada awalnya bernama Badan Kontak Purnawirawan Angkatan Laut ( BKPAL ) dan saat ini telah berubah nama menjadi Persatuan Purnawiran TNI Angkatan Laut ( PPAL )

Menurutnya, selama 37 tahun ini PPAL sesuai dengan Misi dan Visi telah berusaha membantu meningkatkan kesejahteraan para Purnawirawan TNI Angkatan Laut.

Sejatinya Para anggota PPAL tetaplah sebagai Prajurit Jalasena yang melanjutkan pengabdiannya di tengah -tengah masyarakat

Oleh sebab itu keberadaan PPAL sama sekali tidak dapat dipisahkan dari TNI-Angkatan laut, terlebih lagi para Purnawirawan adalah pengukir sejarah TNI-AL dari waktu ke waktu, yang membangun dan membesarkan TNI-AL sehingga menjadi seperti sekarang ini.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita semua dalam pengabdian," Tutup Peltu (Purn) Sunaryadi

Turut hadir dalam kegiatan Syukuran PPAL ke 37, Palaksa Lanal TBK Mayor Laut (H) P. Panjaitan, S.H., M.Han., Dankal Pelawan Kapten Laut (P) July Prasongko Dandenpomal Kapten Laut (PM) Mahatma Adhi Pradana, S.St. Han Pasops, Kapten Laut (P) Endy Kurniawan, Ketua Pepabri berserta Ibu, Ketua PPAL berserta Ibu, Ketua FKPPI, Ketua PPAD, Ketua GM FKPPI, 41 orang anggota PPAL Rayon TBK.

Editior: Surya