Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Tanjungpinang Barat Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Paku
Oleh : Devi Handiani
Jum\'at | 18-08-2023 | 08:36 WIB
222_bendera-pulau-paku_099878612.jpg Honda-Batam
Prosesi pengibaran Merah Putih di Pulau Paku Tanjungpinang. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM , Tanjungpinang - Momentum detik-detik peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Polsek Tanjungpinang Barat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjungpinang, bersama pihak Kelurahan Tanjungpinang Barat menggelar pengibarkan bendera merah putih di Pulau Paku, yang berbatasan antara Kelurahan Penyengat dan Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kamis (17/08/2023).

Kegiatan ini dalam rangka mendukung program 'Kapolri Presisi'. Tujuannya, untuk mengenang perjuangan para pahlawan serta membangkitkan semangat patriotisme di tengah-tengah masyarakat.

Acara yang dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjungpinang Barat, Bripka Fajar Ramadhan, serta Forum RT dan RW Kelurahan Tanjungpinang Barat, dimulai pada pukul 10.30 WIB dan berlangsung hingga selesai.

Pulau Paku dipilih sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini karena memiliki makna sejarah yang mendalam sebagai perbatasan antara dua kelurahan.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Andri Warman, SH., menjelaskan, dalam kegiatan ini, bendera Merah Putih dengan gagah berkibar di langit Pulau Paku, menciptakan suasana yang sarat makna.

Para peserta acara juga melaksanakan "goro," yaitu berjalan mengelilingi pulau sambil membawa bendera, hal ini merupakan simbol dari semangat gotong-royong dan persatuan, nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh bangsa Indonesia.

"Selain itu, acara ini juga menjadi momen silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat Kelurahan Tanjungpinang Barat. Dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, termasuk himbauan untuk tetap waspada terhadap tindak kejahatan seperti curas, curat, dan curanmor dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut," ujar Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Andri Warman, SH.

Hasil yang dicapai dari kegiatan ini sangat signifikan, selain terciptanya suasana kamtibmas yang aman dan kondusif, juga terbentuknya hubungan yang lebih dekat antara Polri dan masyarakat.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan sehari-hari masyarakat semakin mengukuhkan citra positif Polri sebagai mitra yang peduli dan bertanggung jawab terhadap keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan demikian, acara ini menjadi momentum penting dalam mempererat rasa persatuan dan cinta tanah air menjelang peringatan kemerdekaan Republik Indonesia," tutup Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Andri Warman, SH.

Editor: Dardani