Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KIB Lobam Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-78 dengan Tema 'Investor Datang BIE Maju'
Oleh : Harjo
Kamis | 17-08-2023 | 11:00 WIB
HUT-RI-KIB-Lobam.jpg Honda-Batam
Suasana peringatan HUT RI ke-78 di KIB Lobam, Kabupaten Bintan, Kamis (17/8/2023). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kawasan Industri Bintan (BIE) Lobam, Kabupaten Bintan menggelar upacara peringatan HUT RI ke-78, Kamis (17/8/2023).

Upacara ini dipimpin Camat Seri Kuala Lobam, Nona Yani M Manupasa, serta diikuti unsur Forkopimcam, Lurah, Kepala Desa serta perwakilan perusahaan di kawasan itu maupun elemen masyarakat lainnya.

Upacara peringatan HUT RI sudah menjadi agenda tahunan di KIB Lobam. Bahkan, setiap tahunya dikemas semenarik mungkin.

Camat Seri Kuala Lobam, Nona Yani, selaku inspektur upacara membacakan amanat Gubernur Kepri. "Apresiasi yang sebesar-besarnya, kepada BIE dalam menyambut dan melaksanakan peringatan HUT RI ke-78. Termasuk pelaksanaan upacara bendera, ditambah dengan berbagai ragam dan bentuk kegiatan menyemaraknya Hari Kemerdekaan," ungkap Camat Seri Kuala Lobam.

Diharapkannya, dengan usainya pandemi Covid-19, KIB Lobam bisa semakin maju dan berkembang, sehingga memberikan dampak kemajuan bagi masyarakat Bintan.

Sementara itu, General Meneger (GM) PT BIE Lobam, Aditya Laksamana, berharap kawasan ini bisa semakin maju dan berkembang. Tentunya dengan semakin banyaknya investor yang berinvestasi di KIB Lobam.

"Investor Datang BIE Maju, artinya semoga investor semakin banyak yang berinvestasi untuk kemajuan kawasan ini," ujarnya.

Dijelaskan, saat ini sudah sada sejumlah calon investor yang melakukan penjajakan dan rencananya berinvestasi di kawasan ini. BIE selaku pengelola kawasan, sudah menyiapkan sarana dan prasarana untuk menyambut para investor baru itu.

"Sarana dan prasana kita sudah siap, termasuk tim lainya terutama untuk permasalahan yang berkaitan dengan perizinan yang dibutuhkan oleh investor," katanya.

Tak hanya menggelar upacara, KIB Lobam juga melakukan berbagai kegiatan sosial, serta perlombaan antara karyawan perusahaan untuk menyemarakkan HUT RI ke-78.

Editor: Gokli