Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Bintan Kukuhkan 28 Anggota Paskibara 2023
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 16-08-2023 | 18:44 WIB
pengukuhan-paskibraka1.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan Roby Kurniawan mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) HUT RI ke-78 tahun 2023. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan Roby Kurniawan mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada Rabu (16/8/2023) di Gedung Convention Hall Bhadra.

Sebanyak 28 pelajar terbaik SLTA/Sederajat diberikan amanah untuk mengemban tugas mulia di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023.

Setelah masa pembinaan dan pelatihan selama hampir satu bulan, Pasukan Pengibar Bendera hari ini akan langsung diberangkatkan ke Pulau Mantang dan bermalam di sana. Dibina langsung oleh Personil Satuan Radar (Satrad) 213/Bintan dan Purna Paskibra Bintan.

Roby berpesan agar seluruh pasukan dapat menjaga stamina maupun mental hingga hari pelaksanaan nantinya. Bagi Roby, tugas yang diemban ini adalah amanah besar.

"Ini amanah besar yang kita titipkan ke adik-adik kita, mereka dari putra-putri terbaik Bintan. Mohon doa kepada seluruh masyarakat agar mereka bisa melakanakan tugas sebaik mungkin," ungkap Roby.

Dari 28 personil Paskibra tersebut, Airin Amelia dari SMA Tunas Bangsa ditunjuk sebagai Pembawa Baki, sementara Resa Wenanda dari MAS Madani Tebu Ireng menjadi cadangan. Untuk pengibar sendiri ditunjuk tiga personil yaitu Malvin Furqon Hafiz dari SMAN 1 Bintan Utara, Tyo Syahbana Simanjuntak dari SMAN 1 Bintan Timur dan Yogi Daniansyah Prasetyo dari SMAN 1 Toapaya.

Editor: Yudha