Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wujudkan Balita Sehat, Imunisasi Rotavirus Mulai Dicanangkan di Lamongan
Oleh : Redaksi
Rabu | 16-08-2023 | 10:24 WIB
rotavirus-canang.jpg Honda-Batam
Pencanangan imunisasi rotavirus di Balai Desa Soko, Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan, Selasa (15/08/2023) pagi. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Lamongan - Guna mewujudkan balita sehat, pemerintah mulai mencanangkan imunisasi rotavirus. Vaksin ini merupakan salah satu cara untuk mencegah terjadinya diare dan dehidrasi pada balita.

Demikian dijelaskan Pj Danramil Glagah, Serma Mamad, usai menghadiri pencanangan imunisasi rotavirus oleh dinas terkait yang berlangsung di Balai Desa Soko, Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan, Selasa (15/08/2023) pagi.

"Tentunya, kami akan mendukung adanya program pemerintah ini," kata Mamad.

Mamad berujar, imunisasi rotavirus sangat penting untuk dilakukan sebagai bentuk perlindungan bagi para balita. Pasalnya, imunisasi itu mampu mencegah berbagai virus berbahaya yang mengincar para balita.

"Pencanangan imunisasi rotavirus ini diharapkan bisa membuka wawasan para ibu betapa pentingnya menjaga kesehatan para bayi dari serangan penyakit," tegasnya.

"Saya berharap, pencanangan ini bisa mengurangi jumlah kasus rotavirus. Sehingga, ke depan bisa menghasilkan generasi yang sehat," imbuh Serma Mamad.

Editor: Gokli