Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Resmikan Desa Teluk Sasah Jadi Kampung Tangguh Bebas Narkoba
Oleh : Harjo
Selasa | 15-08-2023 | 18:56 WIB
Kampung-Tangguh1.jpg Honda-Batam
Peresmian Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Desa Teluk Sasah Bintan. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo meresmikan Perumahan Taman Surya Indah, Desa Teluk Sasah, Kecamatan Serikuala Lobam sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Selasa (15/8/2023).

Kapolres menyampaikan persemian Kampung Tangguh Bebas Narkoba sebagai upaya untuk mencegah peredaran narkoba di masyarakat.

"Ini upaya bersama dalam menjaga anak bangsa, sebagai generasi muda menjadi manusia yang unggul dan berkualitas, hingga SDM yang jauh dari Narkoba," ujarnya.

Dijelaskan, peredaran Narkoba berkembang seiring perkembangan teknologi dan komunikasi.

"Peredaran Narkoba sangat berbahaya, jangan sampai generasi muda menjadi korban. Kepolisiann tidak bisa menangani sendiri, butuh dukungan dari seluruh elemen yang ada," ujarnya.

Sehingga, menurut Kapolres, untuk mewujudkannya, harus diawali dengan kampung bersih Narkoba, kedepan terus bisa berjalan dan menjadi contoh dan teladan bagi kampung yang lain terutana di Bintanbdan pada umumnya.

"Sulit bukan berarti tidak bisa, namun dibutuhkan komitmen bersama, untuk menyiapkan generasi yang bebas narkoba. Karena bukan hanya merusak fisik, namun mental, apa bila terusbterjadi kehancuran negara ada di depan," tegasnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Bupati Bintan, Wan Rudi Iskandar, menyampaikan pemberantasan dan pencegahan adalah tugas bersama. Dimana sejalan dengan pertumbuhan dan era globalisasi saat ini maka Bintan, sangat rentan.

"Kepedulian semua pihak tentunya menjadi penentu dalam menciptakan generasi muda berprestasi dan jauh dari Narkoba," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Polres Bintan dan Pemkab Bintan juga menyerahkan piagam penghargaan dan pelangkat kepada Kepala Desa Teluk Sasah, serta menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat setempat.

Dalam peresmian kampung tangguh bebas narkoba di Desa Teluk Sasah, tueut dihadiri perwakilan dari Kodim Tanjungpinang, TNI AL, Camat Serikuala Lobam, RT, RW dan unsur lainnya.

Editor: Yudha