Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Support Nelayan, Wakil Ketua DPRD Karimun Bagikan Bantuan Alat Tangkap dan Sampan
Oleh : Freddy
Selasa | 15-08-2023 | 13:32 WIB
Rasno-Nelayan1.jpg Honda-Batam
Wakil Ketua DPRD Karimun, Rasno, saat membagikan bantuan alat tangkap kepada KUB Nelayan se-Karimun. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Wakil Ketua DPRD Karimun, Rasno dari Fraksi PDI Perjuangan mendukung ratusan kelompok nelayan dengan menyerahkan bantuan alat tangkap ikan berupa jaring dan sampan.

"Para nelayan yang tergabung dalam KUB (Kelompok Usaha Bersama) se-kabupaten Karimun harus kita bina dan support dengan baik," kata Rasno, Selasa (15/8/2023).

Dikatakan Rasno, cara terbaik untuk membina para nelayan, antara lain memfasilitasi dan meberikan bantuan alat tangkap. Bantuan tersebut bertujuan untuk mendorong para nelayan agar bisa lebih mudah melaut dan mendapatkan hasil tangkapan ikan yang lebih banyak nantinya.

Selain itu, dengan bantuan itu, tentunya para nelayan tidak harus mengeluarkan modal lagi untuk membeli alat tangkap dan sampan.

"Saya berharap para nelayan di Kabupaten Karimun bisa maju dan sejahtera," ucap dia.

Ia menjelaskan, bantuan kepada nelayan ini tidak hanya saat ini, tetapi tahun sebelumnya juga sudah menyalurka alat tangkap ikan dan sampan kepada para nelayan yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB) se-Kabupaten Karimun.

Adapun beberapa KUB yang pernah diberikan bantuan antara lain, KUB Udang Duri II; KUB Bersama Usaha Abadi; KUB Udang Karang; KUB Kelompok Nelayan Pantai; KUB Kelompok Usaha Baru; KUB Tanjung Harapan Kota dan masih banyak KUB lainnya.

Rasno menyampaikan, akan terus konsisten memberikan support kepada nelayan-nelayan, tetapi tentunya sesuai dengan mekanisme dan prosedur dan dilakukan bertahap. "Nelayan di Kabupaten Karimun akan terus kita berikan bantuan dan kita bina, pastinya kita harus konsisten membantu dengan cara bertahap, semoga dengan cara ini nelayan bisa tumbuh dan berkembang secara merata," tandasnya.

Editor: Gokli