Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dukung Tour de Batam, BatamFast Fery Tambah Trayek Singapura-Nongsa Pura
Oleh : Aldy Daeng
Senin | 14-08-2023 | 16:20 WIB
BatamFast-Derict1.jpg Honda-Batam
General Manager BatamFast, Derict, saat ditemui di Hotel Nongsa Poin Marina, Senin (14/8/2023). (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam mendukung pagelaran atau event bersepeda yang berskala internasional, pada 22-24 September 2023 mendatang, operator Kapal Fery BatamFast siap mendukung pagelaran tersebut dengan menambahkan jumlah trayek jurusan Singapura - Nongsa Pura Batam dan sebaliknya.

"Saat normal ada 3 trayek dari kita di pelabuhan Nongsa Pura. Saat event nanti, kemungkinan akan kita tambah 3 atau lebih trayek lagi," ungkap General Manager BatamFast, Derict, saat mengikuti konferensi pers, Tour de Batam, di Hotel Nongsa Poin Marina, Senin (14/8/2023).

Dijelaskan Derict, penambahan trayek akan menyesuaikan perkembangan jumlah peserta Tour de Batam. Tidak hanya penambahan trayek, desain dalam juga turut menjadi perhatian, hal ini dikarenakan, untuk menyesuaikan bagasi, sebab, semau peserta membawa kendaraan sepeda.

"Kursi kapal juga kita sudah kurangi, atau di desain seperlunya, untuk menyesuaikan bagasi penumpang," ungkap Derict.

Derict memaparkan, pelayanan peserta Tour de Batam akan mendapatkan pelayanan yang maksimal, tidak hanya dari segi pelayanan di atas kapal Fery BatamFast. Namun, sesampainya di pelabuhan Nongsa Pura, pihak pelabuhan telah bekerja sama dengan pihak group Resort Nongsa, akan menjemput bagasi sesuai dengan resort tujuan para peserta y ada di Nongsa.

"Bagasi peserta nantinya akan kami berikan Tag warna sesuai dengan resort tujuan khusus wilayah Nongsa. Untuk diluar Resort Nongsa, peserta akan mengurus sendiri," terang Derict.

Sementara Resort Group Director, Gerald Andrew Hendrick, mengungkapkan dengan adanya event yang berskala internasional ini, group hotel dan resort Nongsa yang terdiri dari 4 resort di antaranya, Turi Beach, Nongsa Poin Marina, Batam View dan Montigo Resort telah menerima pesanan kamar.

"3 hari acara tersebut, semua fasilitas kamar di Nongsa telah full booking. Selanjutnya peserta yang lain atau peserta yang membawa keluarga bisa menginap di hotel kawasan kota Batam, seperti Nagoya dan Batam center," ungkap Hendrick.

Hendrick menambhakan, pihaknya juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Batam dan Provinsi Kepri, atas dukungan untuk terselenggaranya event yang berskala internasional ini. Menurutnya, event ini akan berdampak positif bagi kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik di Kota Batam.

Selain itu, dukungan dan kesiapan operator kapal Fery BatamFast juga menjadi sesuatu yang penting. Khususnya dari pelabuhan Singapura menuju pelabuhan internasional Nongsa Pura dan sebaliknya.

"Kami berterima kasih kepada semua instansi yang terlibat, mulai dari Pemko Batam pihak kepolisian dan seluruh masyarakat Batam yang nantinya akan mendukung acara ini. Termasuk dukungan dari operator Kapal BatamFast," pungkas Hendrick.

Editor: Yudha