Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Stunting, Babinsa Sumberagung Berkolaborasi dengan Posyandu
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 11-08-2023 | 09:08 WIB
888_babinsa-sumber-agung_000.jpg Honda-Batam
Babinsa Sumberagung Serma Suyatno berkolaborasi dengan Posyandu guna mengantisipasi stunting di wilayah teritorialnya. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Lamongan - Berbagai permasalahan kesehatan yang saat ini sering melanda para balita, menjadi perhatian tersendiri bagi Babinsa Sumberagung, Serma Suyatno.

Langkah demi langkah dilakukan oleh Suyatno untuk mengantisipasi adanya serangan penyakit yang menghantui para balita di wilayah teritorialnya.

Salah satunya, bersinergi dengan Posyandu yang ada di wilayah teritorialnya. Suyatno mengatakan, bersinergi dengan pihak Posyandu dinilai mampu mencegah maupun menangkal adanya gejala kesehatan yang menjadi momok para balita.

"Terutama soal stunting. Nah, ini yang perlu kita cermati. Kami tidak ingin balita di Desa kami ini terserang stunting," kata dia.

Pelaksanaan Posyandu di Desa Sumberagung pada Kamis (10/08/2023) seakan menjadi sarana empuk bagi dirinya untuk memantau setiap perkembangan gizi para balita.

"Alhamdulillah (tidak ada, red) balita yang terserang stunting," ungkapnya.

Meski demikian, Suyatno menegaskan jika pemantauan terhadap bahaya stunting yang sering melanda para balita, akan terus ia tingkatkan.

"Artinya, saya tidak ingin kecolongan. Setiap perkembangan gizi balita akan terus saya pantau," tegasnya.

Editor: Gokli