Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Launching Kampung Bebas Narkoba di Kelurahan Harjosari
Oleh : Freddy
Selasa | 08-08-2023 | 17:08 WIB
kampung-bebas-narkoba1.jpg Honda-Batam
Polres Karimun launching kampung bebas narkoba di Kelurahan Harjosari. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun launching kampung bebas narkoba di Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, Selasa (8/8/2023).

Wakapolres Karimun Kompol Herie Pramono mengatakan peresmian dan pembentukan kampung bebas narkoba merupakan upaya bersama antara Polri, TNI, BNNK, Rutan, pemerintah Kabupaten Karimun dan seluruh elemen lainnya dengan tujuan kampung bebas narkoba Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun dapat mencegah, mengantisipasi dan memberantas peredaran narkoba di wilayah Kelurahan Harjosari .

"Dan diharapkan masyarakat dapat ikut serta berperan aktif terhadap pencegahan dan pemberantasan narkoba serta mempermudah aparat penegak hukum mendapatkan sumber informasi terkait adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan tempat tinggal," ujar Wakapolres.

Wakapolres mengatakan ketentuan ini salah satunya mengatur tentang pembentukan dan pembinaan kampung bebas narkoba dan penetapan Kelurahan Harjosari sebagai kampung bebas narkoba mengacu pada data tahun 2022 yang menyebutkan jika peredaran narkotika di wilayah itu relatif rendah.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membangun sinergitas, sebagai aparat negara seyogyanya kita memiliki satu visi terutama dalam rangka komitmen bersama untuk melakukan pemberantasan narkoba," pungkasnya.

Launching kampung Bebas narkoba ini dipimpin Wakapolres Karimun Kompol Herie Pramono, Sekda Kab. Karimun Muhd. Firmansyah, Ketua DPRD Kabupaten Karimun M. Yusuf Sirat, Kepala BNN Kabupaten Karimun Eryan Novian, Tokoh Masyarakat, Agama, RT & RW Kelurahan Harjosari serta tamu undangan.

Editor: Yudha