Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua Komisi IV DPRD Kepri Serahkan KTP-el Perdana kepada 46 Siswa SMAN 1 Toapaya
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 07-08-2023 | 18:28 WIB
KTP-el1.jpg Honda-Batam
Ketua Komisi IV DPRD Kepri sekaligus Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dra Hj Dewi Kumalasari Ansar menyerahkan KTP-el kepada siswa SMAN 1 Toapaya. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 46 siswa SMAN 1 Toapaya menerima Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) perdana.

Penyerahan KTP-el dilakukan secara simbolis oleh Ketua Komisi IV DPRD Kepri sekaligus Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dra Hj Dewi Kumalasari Ansar didampingi Ketua DWP Bintan, Elyza Riani di Aula SMA Negeri 1 Toapaya, Kec Toapaya, Senin (7/8/2023) pagi.

Hj. Dewi Kumalasari menyampaikan bahwa memiliki data kependudukan sangat penting dan diperlukan, terlebih data kependudukan memiliki banyak manfaat seperti digunakan pada pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit, Pengurusan Bantuan Sosial, Pemilih dalam Pemilu, Pelayanan Perbankan, dan lain sebagainya.

"Sehingga masyarakat kita sarankan untuk senantiasa melakukan update data agar data-data yang disajikan merupakan data yang akurat saat pelayanan," ujarnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bintan, Rusli ST mengatakan KTP-el yang diserahkan merupakan hasil perekaman dimana dari 153 siswa yang telah mendaftar, sebanyak 90 siswa yang telah selesai melakukan perekaman.

"Yang diserahkan dan berhasil kita cetak saat ini berjumlah 46 siswa, sedangkan 44 siswa lainnya tercatat belum berusia 17 tahun," tutupnya.

Editor: Yudha