Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Turunkan 200 Personil

Acara Penentuan Nomor Urut Cawako Tanjungpinang akan Dijaga Ketat
Oleh : chr/dd
Jum'at | 07-09-2012 | 15:34 WIB
wakapolres-tanjungpinang.gif Honda-Batam
Kompol Nursantiko, Wakapolres Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kepolisian Resor Tanjungpinang akan menurunkan 200 personil untuk mengamankan jalannya penentuan nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang yang akan digelar Sabtu (8/9/2012) besok.


Wakil Kepala Kepolisian Resor Tanjungpinang Kompol Nursantiko mengatakan diturunkannya ratusan personil itu untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan antar pendukung pasangan calon.

"Kita turunkan personil sebagai langkah antisipasi jika terjadi bentrokan," kata Nursantiko, usai menggelar rapat koordinasi dengan tim sukses pasangan calon di Mapolres Tanjungpinang, Jumat (7/9/2012).

Nursantiko mengatakan dalam pertemuan tersebut juga disepakati bahwa masing-masing tim sukses hanya akan menyertakan sebanyak 50 pendukungnya masuk ke dalam ruangan Kantor KPU Tanjungpinang.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional Polres Tanjungpinang Kompol Nestor Manihuruk menyatakan akan melakukan pengamanan secara ketat dan  mengarahkan mekanisme pemberangkatan dari titik kumpul simpatisan.

Diharapkan, lanjutnya, ada koordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan pengawalan, mulai dari titik kumpul sampai ke lokasi pertemuan, hingga tidak terjadi bentrok dan keributan.

"Namun masing-masing timses, sampai saat ini belum ada yang meminta pelaksanaan pengamanan konvoi mulai dari titik kumpul hingga ke lokasi acara," ujarnya.

Selain itu, dalam rapat koordinasi timses dan polisi juga disepakati, pihak timses akan melakukan pengamanan pada simpatisan dan massa masing-masing di luar gedung pertemuan penentuan cabut nomor pasangan calon.