Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Karya Bakti TNI 2023, Kodim Tanjungpinang Rehab 6 RTLH di Bintan
Oleh : Harjo
Senin | 07-08-2023 | 14:20 WIB
rehab-RTLH.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Roby Kurniawan, saat meresmikan Program Rahab RTLH Kodim Tanjungpinang, Senin (7/8/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kodim 0315/Tanjungpinang kembali menggelar program Rehab RTLH di Kabupaten Bintan.

Program dengan tema 'Karya Bakti TNI Satkowil yang Adaptif Guna Meningkatkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh' diresmikan langsung Bupati Bintan, Roby Kurniawan di Aula Kantor Bupati, Senin (7/8/2023).

Program Rahab RTLH ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat dan juga merupakan sinergitas antara Pemkab Bintan dan Kodim Tanjungpinang.

Dandim Tanjungpinang, Kolonel Inf Tommy Anderson, menyampaikan Program Rehab RTLH pada Karya Bhakti TNI ini dilaksanakan dengan waktu kerja selama 60 hari.

Enam unit rumah warga yang akan direhab telah disurvei layak menerima Program RTLH, berada di Desa Busung, Tanjunguban, Tembeling, Gunung Lengkuas, Toapaya Selatan dan Toapaya Utara. "Program ini, untuk masyarakat penerima manfaat. Mohon dukungan dan doa semua pihak," ucapnya.

Pembangunan rumah layak huni dilaksanakan secara gotong royong oleh warga sekitar lingkungan rumah, bersama unsur TNI guna menghidupkan kembali semangat gotong royong masyarakat.

Sementara itu, Bupati Robby Kurniawan, juga mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim Tanjungpinang yang telah menggagas dan melaksanakan kegiatan Program RTLH di Wilayah Kabupaten Bintan. "Semoga kerja bersama ini bisa lebih luas lagi cakupannya, dan masyarakat penerima manfaatnya lebih besar lagi jumlahnya," katanya.

Editor: Gokli