Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laporan Semester Pertama 2012

Laba Bank Muamalat Malaysia Meningkat Tajam
Oleh : Redaksi/M
Jum'at | 07-09-2012 | 11:08 WIB
Bank_Muamalat_Malaysia_Berhad.jpg Honda-Batam
CEO BMMB Mohd redza Shah Abdul Wahid

KUALA LUMPUR, batamtoday - Bank syariah tertua di Malaysia, Bank Muamalat Malaysia Berhad (BMMB) membukukan keuntungan yang cukup besar. Dalam laporan semester pertama 2012 yang dipublikasikan, BMMB telah berhasil meraih laba hingga RM45, 2 juta atau berkisar Rp158,2 miliar (kurs Rp3500).


Total tersebut naik 42,6 persen dibanding periode yang sama pada 2011.

Mengulas prestasi yang diraih, CEO BMMB Mohd redza Shah Abdul Wahid mengungkapkan, pihaknya cukup puas. Ditengah makin kompetitifnya pasar perbankan, ternyata model keuangan syariah masih cuku digemari di Malaysia.

"Bagaimanapun kami sangat berpuas hati dengan capaian ini, dan catatan menunjukan bahwa di depan masih ada peluang yang cuku menjanjikan untuk mebangun BMMB menjadi Bank yang memiliki reputasi sangat baik," katanya dikutip dari Cyberita Asia, Jum'at(7/9/2012).

Dalam laporan itu juga disebutkan, total pembiayaan bruto BMMB telah tumbuh 29,7 persen di titik RM9,9 miliar atau berkisar Rp34,6 triliun. Sedagkan nominal deposit nasabah melonjak 9,3 persen menyentuh angka RM15,8 miliar atau Rp55,3 triliun.

Capaian ini diprediksi akan terus mengalami lonjakan seiring dengan langkah managemen BMMB yang mencoba melebarkan sayap hingga ke China sekaligus menjadi bank pertama yang memperkenalkan sistim syariah di negeri tirai bambu tersebut.

"Beberapa waktu lalu kami juga telah menawarkan produk keuangan Islam di China menindaklanjuti kerjasama dengan Bank of Shizuishan," kata Mohd Redza Shah.