Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wakil Ketua DPRD Karimun Dorong Petani di Pulau Kundur Terus Maju dan Berkembang
Oleh : Freddy
Selasa | 01-08-2023 | 19:36 WIB
Bang-No1.jpg Honda-Batam
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Rasno beri bantuan kepada petani di Pulau Kundur. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Rasno mendorong agar para petani di Kundur untuk mendapatkan bantuan benih, pupuk dan administrasi kelompok pertanian.

Politisi PDI Perjuangan ini memandang bahwa Pulau Kundur memiliki potensi besar di sektor pertanian dan perkebunan karena tanahnya yang subur. Sehingga kalau dikembangkan, kemungkinan besar para petani semakin maju dan berkembang.

"Saya memang sudah melihat lahan dan hasil dari para kelompok tani di sana, dan memang sangat bagus karena tanahnya yang begitu subur. Dan dari situ saya sering diundang para kelompok tani untuk sekedar berdiskusi bersama," ujar Bang No, panggilan akbarnya, Selasa (1/8/2023).

Bang No melanjutkan, agar para petani di Kundur bisa maju dan berkembang pesat tentunya perlu dukungan dan perhatian dari pemerintah secara berkesinambungan.

"Kita harus mendorong mereka dengan benar, secara bertahap tapi pasti. Salah satunya dengan memberi bantuan dan segala macam hal yang mereka butuhkan untuk mengembangkan kelompok tani mereka," terangnya.

Menurutnya, selama menjadi wakil rakyat, telah ribuan bibit yang dibagikan kepada kelompok tani di Kabupaten Karimun. Seperti bibit Kelapa Genjah Entok dan juga memberikan bantuan administrasi tiap kelompok berupa pengurusan Akta Notaris dan telah dibagikan sejak akhir tahun lalu.

"Saya akan terus mendorong dan berusaha terus, untuk membawa sektor pertanian dan perkebunan di Pulau Kundur karena kita tahu hasil pertanian dan perkebunan di Kundur sangat banyak diminati daerah lain," pungkasnya.

Editor: Yudha