Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pria Paruh Baya di Karimun Ditemukan Meninggal Dunia di Bengkel Alat Berat
Oleh : Freddy
Selasa | 01-08-2023 | 17:08 WIB
Olah-TKP1.jpg Honda-Batam
Tim Inafis Polres Karimun melakukan olah TKP penemuan jenazah pria paruh baya. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polsek Tebing dan Tim Inafis Polres Karimun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan mayat seorang lelaki di bekas bengkel alat berat milik Agus Salim Samosir di Kelurahan Tebing, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Senin (31/7/2023) malam.

Mayat lelaki tersebut diketahui bernama Aripin (49), bekerja sebagai buruh harian lepas. Sesuai KTP, korban berdomisili di RT 004 RW 002, Kelurahan Tebing, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.

Adapun kronologis kejadian, pada hari Senin (31/7/2023) pukul 19.50 WIB, warga yang bernama Agus Salim Samosir menghubungi Martunas Manalu untuk mengecek TKP dan korban karena sudah beberapa kali dihubungi melalui telephone tidak ada jawaban dari korban.

Selanjutnya, Martunas Manalu mendatangi ke TKP untuk melihat korban tetapi tidak ada respon dari dalam rumah meskipun saksi sudah beberapa kali mengetuk pintu. Akhirnya saksi mencoba melihat dari sisi samping bangunan/pondok tempat tinggal korban dan melihat korban dalam posisi telungkup serta tidak bergerak. Selanjutnya saksi menghubungi polisi.

Mendapat laporan dari masyarakat, Kapolsek Tebing AKP M. Djaiz memerintahkan Tim Inafis Polres Karimun yang dipimpin oleh Bripka M. Syahrizal melakukan olah TKP.

"Tim INAFIS yang tiba di TKP, melihat korban dengan posisi telungkup di atas kasur jagung warna biru. Dalam penanganan korban tidak ada ditemukan benda yang mencurigakan di dalam bengkel bekas alat berat dan di sekitar tubuh korban," ungkap Kapolsek.

Karena korban tidak memiliki tempat tinggal tetap kemudian saksi Agus Salim Samosir menawarkan tempat tinggal di bekas bengkel alat berat miliknya. Korban memiliki riwayat sakit asam lambung dan sakit kaki sudah sejak lama dan tidak memiliki kelurga di Kab. Karimun dan keluarga kandung berada di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Atas penemuan mayat tersebut tim Inafis Polres Karimun membawa korban ke RSUD Karimun untuk dilakukan visum et repertum dan menunggu hasil visum korban apakah korban meninggal karena sakit atau sesuatu seperti bekas luka akibat benda tajam atau tumpul," tutup Kapolsek.

Editor: Yudha