Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disdikbud Karimun Berbenah Jelang Kunjungan Ombudsman Kepri
Oleh : Freddy
Senin | 31-07-2023 | 18:29 WIB
Arena-Bermain-Anak1.jpg Honda-Batam
Kini, di Kantor Disdikbud Karimun tersedia arena bermain anak sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan pelayanan publik. (Freddy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Karimun melakukan pembenahan kantornya menjelang kunjungan Ombudsman Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karimun, Sugianto mengatakan pihaknya saat ini memang sedang melakukan pembenahan di berbagai bidang, termasuk pelayanan publik.

"Pembenahan ini juga dalam rangka kunjungan Ombudsman Kepulauan Riau yang ingin melihat langsung pelayanan administrasi dan pelayanan publik sesuai dengan standar yang dianjurkan Ombudsman, termasuk salah satunya sarana untuk disabilitas," ujar Sugianto, Senin (31/7/2023).

Selain itu, menurutnya, pembenahan yang dilakukan ini juga berkaitan dengan adanya penilaian Adipura. Sehingga pihaknya melakukan penataan dan bersih-bersih.

"Alhamdulillah, selain lingkungan kantor yang bersih, sekarang juga di dalam kantor Disdikbud tersedia lapangan bermain bagi anak-anak yang aman dan nyaman," sebutnya.

Menurutnya, dengan kunjungan Ombudsman tentunya pihaknya mempunyai komitmen untuk meningkatkan pelayanan publik.

"Semoga saja masyarakat yang datang berurusan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dapat terlayani dengan baik," kata Sugianto.

Editor: Yudha