Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Minimalisir Pelanggaran, Propam Gelar Gaktibplin di Polres Karimun
Oleh : Freddy
Senin | 31-07-2023 | 13:00 WIB
Gaktibplin-Karimun.jpg Honda-Batam
Wakapolres Karimun, Kompol Herie Pramono, saat memimpin Gaktibplin bersama Propam di Mapolres Karimun, Senin (31/7/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun menggelar penegakan disiplin bagi seluruh personelnya usai melaksanakan apel pagi di Lapangan Apel Mapolres Karimun, Senin (31/7/2023).

Gaktibplin yang dilaksanakan Propam untuk meningkatkan ketertiban dan kedisiplinan personel Polres Karimun.

Pelaksanaan Gaktibplin ini dipimpin langsung Wakapolres Kompol Herie Pramono didampingi Kasi Propam Polres Karimun, Ipda Mairizal.

Adapun yang menjadi sasaran dari penegakan disiplin yakni pemeriksaan seragam kepolisian, kelengkapan administrasi personel, sikap tampang anggota dan surat kelengkapan kendaraan bermotor.

Wakapolres menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan personel Polres Karimun, baik itu sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat seperti KTP, KTA, SIM dan STNK.

"Dengan adanya pengecekan rutin berupa Gaktibplin bisa meningkatkan kedisiplinan personel, karena Polisi sebagai aparat penegak hukum yang harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dan mempunyai sikap dan perilaku yang disiplin guna memberikan contoh kepada masyarakat," tegas Kompol Herie Pramono.

Editor: Gokli