Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ajak Meriahkan HUT RI ke-78, DKP Kepri Bagikan Bendera Merah Putih ke Nelayan Karimun
Oleh : Freddy
Senin | 31-07-2023 | 11:32 WIB
pasang-bendera3.jpg Honda-Batam
DKP Kepri dan personel Satpolairud Polres Karimun saat memasang Bendera Merah Putih di kapal nelayan di Karimun, Senin (31/7/2023). (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri membagikan Bendera Merah Putih kepada nelayan di Kabupaten Karimun, Senin (31/7/2023).

Pembagian bendera ini dilakukan Kantor Cabang DKP Kepri di Karimun, sebagai upaya untuk mengajak para nelayan turut memerihkan perayaan HUT RI ke-78 tahun 2023.

Niat baik DKP Kepri ini mendapat sambutan hangat dari para nelayan yang mangkal di Pelabuhan Leho. "Mari kita meriahkan HUT RI ke-78 dengan memasang Bendera Merah Putih di kapal-kapal nelayan," ajak Kacab DKP Kepri di Karimun, Faisal, sembari membagi-bagikan bendera kepada nelayan.

Ia menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan 200 helai Bendera Merah Putih berukuran 40 x 60 cm yang akan dibagikan kepada nelayan di Kabupaten Karimun.

"Hari ini kita membagikan bendera ke nelayan di Plabuhan Leho, Kecamatan Tebing dan di Sei Raya, Kecamatan Meral. Sementara untuk Rabu (2/8/2023) dilanjutkan ke nelayan di Moro," jelas Faisal.

Menurut Faisal, melalui pembagian Bendera Merah Putih, pihaknya ingin membangkitkan semangat nasionalisme, khususnya para nelayan untuk ikut menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-78 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Pembangian bendera ini dilakukan langsung Kacab DKP Faisal bersama Kepala UPT Pengawasan Kelautan dan Perikanan, Anton serta personel Satpolairud Polres Karimun. Bahkan, mereka juga turut membantu paa nelayan memasangkan bendera di kapal-kapal nelayan.

Editor: Gokli