Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jumat Curhat, Polres Bintan Sosialisasikan Aplikasi Polri Super APP
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 28-07-2023 | 17:56 WIB
Kapolres-Bintan-Kapolsek1.jpg Honda-Batam
Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo (kanan) saat kegiatan Jumat Curhat di Mapolsek Teluk Bintan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo melakukan sosialisasi aplikasi Polri Super APP saat kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat di Mapolsek Teluk Bintan pada Jumat (28/7/2023).

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan bahwa saat ini Polri sudah membuat aplikasi dengan nama Aplikasi Polri Super APP yang bisa di download oleh masyarakat di Play Store.

"Dengan aplikasi tersebut masyarakat bisa mengetahui apa saja dan bagaimana cara pengurusan surat-surat yang dikeluarkan oleh Polri, bahkan dengan aplikasi tersebut sudah bisa dilayani baik dalam pembayaran pajak kendaraan, pengurusan SIM, ijin keramaian dan lainnya," tutur Riky.

Di samping itu, Riky pun menyampaikan tujuan dari Jumat Curhat yang saat ini rutin dilaksanakan guna menjalin silaturahmi yang baik antara Polri dengan masyarakat dalam menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Bintan.

"Di sisi lain, kami juga dapat mendengarkan langsung apa yang menjadi unek-unek di tengah masyarakat, baik itu dari instansi Polri sendiri maupun instansi lainnya," kata Riky.

Riky mengaku senang dengan adanya Jumat Curhat ini karena bisa bertemu langsung dengan bertatap muka dengan masyarakat Tembeling Tanjung.

"Kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan oleh Polres Bintan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Bintan bersama dengan Polsek Jajaran, dengan begini kita bisa terus mempererat tali silaturahmi," ujar Riky.

Di wadah Jumat Curhat ini, kata Riky pihaknya membuka peluang sebesar-besarnya kepada masyarakat untuk menyampaikan keluhannya, jika ada solusi dalam forum ini akan sampaikan namun jika menyangkut dengan instansi lain ia akan menjembatinya agar ditindak lanjuti.

"Perlu adanya kerja sama yang baik antara Polri dengan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas. Karena Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dan kerja sama dari masyarakat," pungkasnya.

Editor: Yudha