Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Pemilu 2014, PKS Daftar ke KPU Bintan
Oleh : hrj/dd
Kamis | 06-09-2012 | 15:03 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai pertama yang mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan, Kamis (6/9/2012). 


Raja Miskal, ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PKS Bintan, kepada batamtoday di Tanjunguban mengatakan menjelang tutupnya pendaftaran dalam rangka verifikasi Partai Politik (Parpol) yang akan berakhir besok (7/9/2012), di KPU Bintan PKS pertama kali mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2014 dari sejumlah partai yang memiliki kursi di DPR.

“Kami sudah mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2014. Kebetulan dari sejumlah partai yang memiliki kursi di legislatif pusat dan daerah, PKS yang pertama mendaftar di KPU Bintan,” ungkap Miskal.

Miskal menjelaskan dari 17 item persyaratan yang paling krusial adalah masalah lampiran Kartu Tanda Anggota (KTA)  dalam pendaftaran. Namun, menurutnya PKS sendiri sudah memenuhi persyaratan tersebut, dari seharusnya berdasarkan keputusan KPU seperseribu penduduk, PKS sudah melebihi hal itu. 

“Dari syarat sekitar 150 KTA, PKS sudah melampirkan sebanyak 270 KTA. Hal itu tentunya sudah lebih dari cukup,” imbuhnya.

Ditanya masalah target partai pada Pemilu mendatang, Miskal mengatakan untuk target perolehan suar apada Pemilu 2014, PKS menargetkan perolehan suara  sebesar 30% suara, dari Pemilu sebelumnya PKS merperoleh  12 % suara dengan 3 kursi di DPRD Bintan. 

Hal yang sama disampaikan oleh Selamet, ketua DPD I PKS Bintan, dari partai yang memiliki kursi di DPR RI, PKS menjadi pendaftar pertama di KPU Bintan, tetapi untuk partai keseluruhan nomor 4, sebelumnya yang sudah mendaftar Nasional Demokrat (Nasdem), PKNU dan PDS. 

Dijelaskannya, PKS sudah menyerahkan lampiran KTA sesuai dengan persyaratan berdasarkan Keputusan KPU nomor 156 tahun 2012. 

“Semua berkas untuk pendaftaran memang jauh-jauh hari sudah dipersiapkan. Sehingga PKS sudah siap kapan saja untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2014,” katanya.