Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Silaturahmi dengan Relawan, Amsakar: Jika Kita Satu Mazhab Maka Bersama Kita Bisa
Oleh : Aldy Daeng
Senin | 24-07-2023 | 17:08 WIB
relawan-amsakar1.jpg Honda-Batam
Acara ngopi bareng Amsakar Achmad dan Relawan. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Wali Kota Batam menghadiri acara silaturahmi bersama relawan di Rumah Relawan Amsakar Achmad di Batam Center, Minggu (23/7/2023) malam.

Amsakar mengucapkan terima kasih dan merasa bangga atas dukungan relawan yang selama ini terus mengalir.

"Jangan berharap lebih dari Amsakar. Jika memang kita satu Mazhab maka bersama kita bisa. Namun jika berbeda Mazhab, saya besarkan hati, silakan mencari Mazhab yang sesuai," ucap Amsakar kepada relawan yang hadir.

Sebagai politikus yang mengedepankan tata krama ini juga mengingatkan kepada para relawan untuk tidak mengganggu tepian kain orang lain. Hal ini dinilai sangat penting dalam menapaki jalan ke depan.

"Jangan ada yang membatasi. Jangan sampai kita ini berinvestasi dosa dengan mencari kesalahan orang lain. Kita damai saja, dan berjalan sesuai rel yang ada," ungkap politisi Nasdem ini.

Di tengah mulai memanasnya suhu politik di kota Batam dan Kepri pada umumnya, Amsakar mengungkapkan, saat ini ia sangat bersyukur dengan adanya relawan yang masih setia mendampingi.

"Silakan ingatkan saya, jika ada sikap dan sifat saya yang salah. Kehadiran bapak dan ibu sekalian adalah spirit buat saya dalam menjalankan tugas, dan menghadapi pertarungan ke depan," ujarnya.

Sebagai mantan ASN yang sudah menghabiskan lebih separuh umurnya di Pemko Batam, Ia juga berpesan untuk lapisan masyarakat, termasuk perangkat RT dan RW agar bisa mengemban tugas dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

"Jangan ada perpecahan di level bawah ini. Mari kita sama-sama jaga Batam. Kompetisi di depan mata harus dijalani dengan berlapang dada, dan tidak saling mengungkapkan kesalahan orang lain," bebernya.

Untuk itu, ia berharap relawan Amsakar adalah orang yang santun. Bisa menghargai orang lain, dan terpenting jangan saling menjatuhkan.

"Jangan sampai kita ini membuat list kesalahan orang lain. Jadilah santun, dan menghargai. Karena dengan itulah kita akan juga dihargai orang," tambah Amsakar.

Menanggapi maraknya vidio viral yang sering terjadi saat-saat menjelang Pilwako Batam, pertemuan ini juga diharapkan tidak menjadi sesuatu yang viral. Jangan sampai ada beredar potongan-potongan video atau pun lainnya yang bisa memicu perpecahan.

"Sekali lagi saya ingatkan jangan sampai kita ini mengganggu tepian kain orang. Tolong diingat sekali pesan saya ini," pungkas Amsakar Achmad.

Editor: Yudha