Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

UPT Wasnaker Kepri Bagikan 150 Paket Sembako ke Pekerja Kebersihan di Karimun
Oleh : Freddy
Senin | 24-07-2023 | 14:16 WIB
bagi-sembako-karimun1.jpg Honda-Batam
UPT Wasnaker Kepri saat membagikan paket sembako kepada para pekerja kebersihan di Karimun, Senin (24/7/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengawasan Ketenagakerjaan Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun, membagikan 150 paket sembako kepada para pekerja kebersihan, Senin (24/7/2023).

Kepala UPT Wasnaker Kepri di Karimun, R Efidiansyah, menyampaikan pembagian paket sembako kepada pekerja ini dalam rangka memperingati Hari jadi Pengawasan Ketenagakerjaan Nasional ke-75 yang diperingati seetiap 23 Juli.

"Kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di UPT Wasnaker Kepri di Karimun dalam memperingati Hari Jadi Pengawasan Ketenagakerjaan Nasional," kata R Efidiansyah.

Ia menyampaikan melalui kegiatan ini juga, pihaknya ingin menjalin hubungan tripartit yang baik antara pemerintah, perusahaan dan pekerja. Diharapkan kegiatan yang dilaksanakan hari ini bisa terus berkelanjutan dan menjadi agenda tetap setiap tahunnya.

Lanjut R Efidiansyah, selain pembagian paket sembako kepada para pekerja kebersihan, juga diserahkan secara simbolis piagam penghargaan kepada salah satu perusahaan yang dinilai nihil kecelakaan.

Sementara Kadisnaker dan Perindustrian Kabupaten Karimun, Ir Ruffindy Alamsjah, menyampaikan usia 75 tahun bukan usia muda lagi dan sudah banyak yang diperbuat pengawas ketenagakerjaan.

Kehadiran pengawas ketenagakerjaan yang dulunya ditakuti tetapi sekarang justru sangat dirindukan perusahaan untuk membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan dan penerapan norma yang ada di perusahaan.

Ia menjelaskan, sejauh ini Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Karimun sebagai mitra kerja pengawas ketenagakerjaan sudah berkolaborasi dengan sangat baik dalam menjalankan tugas dan fungsi untuk membina perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Karimun.

"Saya sangat terharu dengan salah satu kegiatan yang dilaksanakan UPT Pengawasan Ketenagakerjaan dengan membagikan ratusan paket sembako kepada para pekerja kebersihan dan penyerahan piagam zero accident secara simbolis kepada salah satu perusahaan yang nihil kecelakaan kerja selama seribu jam," ujar Ruffindy Alamsjah.

Acara memperingati Hari jadi Pengawasan Ketenagakerjaan Nasional ke-75 dilaksanakan juga pemotongan tumpeng Kepala UPT Pengawasan Ketenagakerjaan R Efidiansyah dan Kadisnaker Kabupaten Karimun, Ir Ruffindy Alamsjah. Dilanjutkan pembagian paket sembako kepada para pekerja kebersihan.

Hadir dalam acara itu APINDO Karimun, perwakilan perusahaan, serikat pekerja, pekerja, BPJS Kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan.

Editor: Gokli