Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Singapura Manfaatkan Facebook untuk Jaring Aspirasi
Oleh : Redaksi/M
Kamis | 06-09-2012 | 10:51 WIB
Laman_OurSGConversation.jpg Honda-Batam
Laman OurSGConversation, foto:batamtoday

SINGAPURA, batamtoday - Warga Singapura kini memiliki wadah baru yang memudahkan mereka dalam menyampaikan ide dan gagasannya terkait masa depan negeri Pulau itu. Hal ini menyusul diluncurkannya laman Facebook "Our Singapore Conversation" oleh Kementerian Penerangan, Perhubungan dan Kesenian (MICA) tadi malam, Rabu(5/9/2012). 


Diberitakan Cyberita Asia, Kamis(6/9/2012), melalui laman Our Singapore Conversation, penduduk Singapura bisa menyampaikan pandangannya terkait isu-isu baru yang terjadi di Singapura. Tidak hanya itu, mereka juga dapat belajar saling memahami perbedaan pandangan, keprihatinan dan impian satu sama lain. 

Menteri Pendidikan Singapura, Heng Swee Keat lansung mengunggah tulisannya mengawali peluncuran laman tersebut. Dalam tulisan yang menggunakan tiga bahasa itu (Inggris, Melayu dan India.red), Ia mengaku sangat mengapresiasi ide untuk memanfaatkan jejaring sosial dalam menjaring ide dan pandangan warga Singapura. 

"Saya sangat tersanjung, hari ini kita telah memulai perbincangan tentang Singapura. Saya membaca banyak ide dan pendapat yang disampaikan dalam forum ini, sungguh sangat luar biasa. Ini adalah tanda bahwa warga Singapura sangat ingin menjadikan negara ini menjadi lebih baik untuk anak cucu kita nanti," tulis Heng Swee Keat di halaman depan Our Singapore.

Sejak diluncurkan tadi malam, hingga kini jumlah pengikut di laman tersebut terus bertambah. Catatan terakhir jumlah anggota OurSGConversation mencapai 1575 orang.