Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Beri Pengamanan Perayaan Tahun Baru Islam 1445 H
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 19-07-2023 | 18:04 WIB
Perayaanp-Tahun-Baru1.jpg Honda-Batam
Perayaan malam Tahun Baru Islam 1445 H di Kabupaten Bintan. (Syajarul/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polres Bintan melakukan pengamanan terhadap kegiatan masyarakat dalam menyambut Tahun Baru Islam 1445 H tahun 2023.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menyampaikan bahwa seluruh kegiatan menyambut tahun baru Islam 1445H, yang digelar oleh masyarakat dilakukan pengamanan hingga ke kecamatan terjauh yaitu Kecamatan Tambelan.

"Untuk kelancaran memperingati menyambut tahun baru Islam 1445H kami turunkan personil untuk melakukan pengamanan, tak hanya pengamanan lokasi pengamanan jalur juga kita lakukan," kata Riky.

Dijelaskan, kegiatan penyambutan datangnya Tahun Baru Islam 1445H yang digelar masyarakat antara lain di Kecamatan Gunung Kijang dengan melaksanakan Dzikir, Doa bersama dan Pawai Obor yang dipusatkan di Mesjid An-Nur selanjutnya dilakukan Pawai Obor dengan berjalan kaki sejauh sekitar 2,5 Km.

"Masyarakat Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur juga menggelar penyambutan tahun baru Islam 1445H yang dipusatkan di Mesjid Al-Hasanah Kampung Sungai Datuk," ujar Kapolres.

Masyarakat Kelurahan Kijang Kota juga melaksanakan pawai obor dengan berjalan kaki sepanjang sekitar 3 Km.

"Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan menyambut tahun baru Islam 1445H tahun 2023 berjalan dengan aman dan lancar, Sehingga Kamtibmas di Kabupaten Bintan Bintan tetap Kondusif," timpal Riky.

Editor: Yudha