Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diselamatkan Kapal Pukat Malaysia, Dua Nelayan Bintan Akhirnya Kembali ke Rumah
Oleh : Harjo
Rabu | 19-07-2023 | 13:04 WIB
2-nelayan-bintan.jpg Honda-Batam
Dua nelayan Bintan yang diselamatkan kapal pukat Malaysia, setelah dijemput Tim Petugas Indonesia, Rabu (19/7/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dua orang nelayan Sungai Kecil, Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Holidi dan Bakri, yang dikabarkan hilang saat melaut, Minggu (16/7/2023), telah kembali ke rumahnya, dengan selamat.

Mereka, diselamatkan kapal pukat Malaysia JHF 8868T di Perairan Malaysia, bahkan sempat dibawa kedaratan dan diantar ke perbatasan Indonesia untuk dijemput oleh petugas Indonesia, Rabu (19/7/2023).

Kabag Operasi Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PLP) Tanjunguban, Alfaizul, menyampaikan terkait dua nelayan tersebut, pihaknya mendapatkan Informasi telah diselamatkan nelayan pukat Malaysia saat hanyut terapung-apung sudah selama 3 hari.

Selanjutnya, Tim PLP Tanjunguban,bersama personel Polairud Bintan, Lanal Bintan, langsung menuju lokasi yang telah disepakati bersama dengan Polis Diraja Malaysia, juga dengan pegawai Perhubungan Polis Diraja Malaysia terkait penjemputan di Perairan Karang Singa Batu Putih.

"Saat ini korban sudah diserahkan oleh tim penjeput nelayan tersebut, sudah diserahkan kepada pihak keluarga dengan kondisi selamat dan sehat walafiat," ujarnya.

Hal yang sama dibenarkan Polair Polres Bintan, berkait koordinasi dengan pihak Polis Diraja Malaysia, sehingga dua nelayan yang diselamatkan oleh kapal Pukat Malaysia tersebut, bisa segera dilakukan penjemputan.

"Dengan adanya koordinasi, maka kedua nelayan yang sempat dikabarkan hilang kontak, bersama tim bisa dengan segera kita jemput, selanjut langsung diserahkan kepada pihak keluarganya yang ada di Kecamatan Teluk Sebong Bintan," ungkapnya.

Editor: Gokli