Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Patuh Seligi Polres Bintan Sasar Pengendara Motor di Bawah Umur
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 18-07-2023 | 18:48 WIB
Operasi-Seligi-Bintan1.jpg Honda-Batam
Petugas Satlantas Polres Bintan memeriksa kelengkapan pelajar yang mengendarai sepeda motor. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Seluruh personel yang terlibat Operasi Patuh Seligi 2023 Polres Bintan turun langsung ke lapangan memberikan pelayanan, penyuluhan dan teguran kepada pengendara yang tidak mengikuti peraturan lalu lintas, Selasa (18/7/2023).

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khafandi selaku Kapusdalops menyampaikan dalam pelaksanaan Operasi Patuh seligi 2023 Polres Bintan seluruh satgas melakukan tugas dan fungsinya yaitu melakukan pelayanan, penyuluhan dan teguran kepada masyarakat.

"Untuk hari ini salah satu kegiatan Satgas adalah melakukan pengaturan jalan di sekolah-sekolah. Pada saat jam masuk sekolah sangat rentan terjadinya kecelakaan karena berada di pinggir jalan raya," papar Khafandi.

Selain dari pada pengaturan, petugas juga memberikan teguran kepada pengendara sepeda motor yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas seperti pengendara yang tidak menggunakan helm, sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan aturan, juga menegur pengendara yang masih di bawah umur.

"Tentunya teguran yang kita lakukan secara humanis dengan mengedepankan azas keselamatan berkendara," tambahnya.

Salah satu lokasi yang rutin dilakukan oleh satgas Operasi Patuh Seligi 2023 Polres Bintan adalah di SD 004 Toapaya dan SD 003 Bintan Utara.

"Semoga dengan turunnya personil polri pada jam sibuk atau jam masuk serta jam pulang sekolah dapat mencegah terjadinya kecelakaan yang bakal menimpa pelajar maupun orang tua yang mengantar jemput anaknya ke sekolah," timpal Khafandi.

Editor: Yudha