Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Masuk Perairan Malaysia, Dua Nelayan Bintan Dikabarkan Hilang Saat Melaut
Oleh : Harjo
Selasa | 18-07-2023 | 14:08 WIB
00_nelayan_hilang-010101928726.jpg Honda-Batam
Pompong yang digunakan kedua nelayan sebelum berangkat melaut (kiri). Kedua nelayan yang dikabarkan hilang (kana) (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dua orang nelayan Sungai Kecil, Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Holidi dan Bakri, dikabarkan hilang saat melaut untuk menjaring ikan.

Kedua nelayang --yang melaut menggunakan kapal pompong itu, diduga hanyut saat menjaring ikan di perairan Batu Putih, perbatasan dengan Singapura dan Malaysia. Holidi dan Bakri diketahui melaut untuk menjaring ikan sejak Minggu (16/7/2023) malam.

Informasi yang dihimpun di lapangan, nelayan lain rekan keduanya sempat menerima kabar jika pompong yang mereka gunakan mengalami kerusakan di laut. Dan sudah sempat dilakukan pencarian oleh para nelayan atau rekannya.

Kepala operasi Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PPLP) Tanjunguban, Alfaizul, membemarkan adanya kejadian tersebut. Alfaizul juga mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan unsur terkait, termasuk Basarnas dan lainnya.

"Ada kemungkinan nelayan tersebut masuk perairan Malaysia, dan ditahan di sana. Memungkinkan, kalau pihak dinas perikanan yang bisa masuk ke sana untuk cari informasi dan koordinasi, terkait keberadaan nelayan tersebut," ujarnya.

Editor: Gokli