Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Police Go To School, Polresta Tanjungpinang Edukasi Pelajar SMKN 5 Tertib Berlalu Lintas
Oleh : Devi Handiani
Senin | 17-07-2023 | 13:00 WIB
edukasi-pelajar.jpg Honda-Batam
Personel Satlantas Polresta Tanjungpinang saat mengedukasi pelajar SMKN 5 Tanjungpinang tentang pentingnya keselamatan berlalulintas, Senin (17/7/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sejumlah personel Satlantas Polresta Tanjungpinang mengikuti upacara bendera di SMKN 5, Kampung Bugis, Senin (17/7/2023).

Kehadiran personel Polri ini merupakan bagian dari program 'Police Go To School', untuk mengedukasi para pelajar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Police Go To School tersebut melibatkan beberapa personel, masing-masing AKP Syaiful Amri, Ipda Zulkarnain, Aipda Zulkifli, Brigadir Deri, Brigadir Yohan, dan Briptu Yoga.

Mereka bertugas sebagai pemimpin upacara serta memberikan pemahaman kepada siswa-siswi SMKN 5 Tanjungpinang tentang keselamatan berkendara (safety riding).

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Tanjungpinang, AKP Syaiful Amri menyampaikan, pentingnya keselamatan dalam berkendara, termasuk penggunaan helm, penggunaan sabuk pengaman, dan aturan lalu lintas lainnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa-siswi dapat lebih memahami dan mengamalkan prinsip-prinsip safety riding dalam kehidupan sehari-hari.

"Selain itu, dalam Operasi Patuh Seligi 2023 kegiatan Police Go To School ini juga akan dilaksanakan secara rutin setiap minggu pertama dan ketiga setiap bulan di berbagai sekolah sesuai perintah dari pimpinan kepolisian. Hal ini sebagai upaya pihak kepolisian dalam mengedukasi generasi muda tentang keselamatan berlalu lintas sejak dini," jelas AKP Syaiful Amri.

Sementara pihak SMKN 5 Tanjungpinang mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan itu. Mereka berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi siswa-siswi dalam memahami dan mengamalkan prinsip keselamatan berkendara.

"Dengan adanya kegiatan Police Go To School ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman siswa-siswi SMK N 5 Tanjungpinang tentang pentingnya keselamatan berkendara, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut," tutup AKP Syaiful Amri.

Editor: Gokli