Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengurus PKK Bintan Harus Punya Komitmen Bekerja 24 Jam
Oleh : Harjo
Jumat | 14-07-2023 | 16:36 WIB
PKK-Bintan111.jpg Honda-Batam
Pengukuhkan Ketua dan Pengurus PKK Kecamatan Toapaya di Aula Kantor Kecamatan Toapaya, Jum'at (14/7/2023). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebagai penyegaran baik di penataan kepengurusan maupun tata organisasi, Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani mengukuhkan Ketua dan Pengurus PKK Kecamatan Toapaya di Aula Kantor Kecamatan Toapaya, Jum'at (14/7/2023).

Pelantikan Ketua dan Pengurus TP PKK Kecamatan Toapaya Masa Bhakti 2023-2028. Sesuai dengan Surat Keputusan Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Nomor 004/KEP/PKK.BINTAN/VII/2023 tanggal 14 Juli 2023. Dimana, Maydawati ditunjuk sebagai Ketua sementara Camat Toapaya Ivan Golar Riady diamanahkan sebagai Pembina PKK Kecamatan.

"Pelantikan ini untuk penyegaran di tubuh PKK Kecamatan. Banyak program yang mendukung program Pemerintah Daerah, itu harus benar-benar ada komitmen penuh dari kader PKK, apalagi urusan stunting," tegasnya.

Hafizha mengingatkan, bahwa kader PKK harus mampu dan berdaya saing, serta tahan banting. Karena tugas PKK bisa menyita waktu 24 jam melebihi kegiatan OPD.

"PKK itu kerjanya 24 jam, kadang-kadang lebih dari OPD, karena mulai dari bawah, dari Dasa Wisma sampai ke atas. Maka butuh komitmen semua," tambahnya.

Kegiatan pelantikan ini juga disejalankan dengan Pelatihan Kerajinan Tangan (Hiasan Toples Kue) yang ditandai dengan pemasangan papan nama peserta oleh Ketua TP PKK Bintan. Selain itu, pameran hasil produksi Dasa Wisma, Industri Rumahan maupun UMKM dari kader PKK yang ada.

Editor: Yudha