Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun dan Polsek Jajaran Gelar Aksi Bersih-bersih Sampah di 7 Lokasi Berbeda
Oleh : Freddy
Kamis | 13-07-2023 | 17:24 WIB
bersih-bersih-karimun1.jpg Honda-Batam
Personel Polres Karimun melakukan aksi bersih-bersih sampah. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun dan Polsek jajaran bersama TNI serta masyarakat melaksanakan aksi bersih-bersih sampah di wilayah Kabupaten Karimun, Kamis (13/7/2023).

"Kegiatan bersih-bersih sampah dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan tema membersihkan sampah serentak bersama Polri, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan," kata Wakapolres Karimun Kompol Petra CK Tumengkol.

Ia menjelaskan kegiatan bersih-bersih sampah merupakan aksi nyata yang dilaksanakan personel Polres Karimun, Polsek jajaran berserta TNI dan masyarakat sebagai upaya ikut bersama-sama menjaga kebersihan dan peduli terhadap lingkungan.

Adapun sasaran lokasi kegiatan bersih-bersih sampah tersebut dilaksanakan di 7 lokasi yang berbeda yakni Polsek Balai di Coastal Area Tanjungbalai Karimun, sedangkan Polsek Meral di daerah rawa-rawa perumahan Meral Permata Asri,

Sementara Polsek Tebing di lokasi wisata Pantai Ketam dan Polsek Buru daerah pesisir pelabuhan Kandis, kemudian Polsek Moro di pesisir pantai KP. Batu Lipai Moro, selanjutnya Polsek Kundur di pasar tradisional pulau Kundur dan Polsek Kuba di Tugu Nanas.

"Semoga dengan adanya bersih-bersih sampah ini kita lebih peduli terhadap sampah dan dilingkungan sekitar, sehingga lingkungan di wilayah Kab. Karimun tetap bersih dan sehat," ujar Wakapolres.

Sementara Daniel selaku ketua RT. 02 Kel. Meral Kota mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Karimun, yaitu gotong royong bersama membersihkan sampah,

"Kegiatan ini juga sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan," ujar Daniel.

Editor: Yudha