Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Partai Demokrat Daftar ke KPU Batam
Oleh : ron/dd
Rabu | 05-09-2012 | 16:07 WIB

BATAM, batamtoday - Partai Demokrat Kota Batam melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam guna mengikuti tahapan peserta Pemilu tahun 2014 pada Rabu (5/9/2012) pukul 15.00 WIB.


Dikatakan oleh Ngaliman, komisioner KPU Batam pendaftaran peserta pemilu berdasarkan Peraturan KPU nomor 7 tentang pentahapan Pemilu dan peraturan KPU nomor 8 tahun 2012 tentang pendaftaran dan verifikasi partai peserta Pemilu.

"Dalam peraturan tersebut, pendaftaran secara simbolik hingga tanggal 7 September mendatang. Selanjutnya dilakukan perbaikan sampai tanggal 23 September nanti, jadi kalau masih ada yang kurang masih bisa dibenahi," terang Ngaliman.

Selepas itu, ketua Demokrat Kota Batam Ahmad Dahlan dan Sekretaris Demokrat Rudi menyerahkan daftar anggota dan fotokopi KTA anggotanya.

"Jumlah anggota Demokrat sebanyak 1306 orang, fotokopi KTA masih akan ditambahi lagi hingga batas waktu yang ditentukan," kata Dahlan sambil menyerahkan berkasnya.

Kepada wartawan, Dahlan menambahkan, Partai Demokrat mendaftar sesuai dengan ketentuan yang merupakan tindak lanjut dari keputusan MK bahwa partai-partai harus mendaftar ulang. 

"Target kita untuk Pemilu 2014 mendatang yakni jumlah suara 30 persen dari jumlah penduduk Batam atau 17 kursi dari 50 kursi di DPRD Batam," ujarnya.