Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lacak Perompak, Libatkan ABK Tugboat HM Leo I

Tim Antiteror Mabes Polri Turun ke Batam
Oleh : ali/dd
Rabu | 05-09-2012 | 15:09 WIB
antiteror_mabes_polri.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Tim Antiteror Mabes Polri diturunkan untuk mengusut aksi perompakan kapal Tugboat HM Leo I yang terjadi di Selat Riau pada Selasa (4/9/2012) dini hari kemarin.


Dalam pengusutan tersebut, polisi melibatkan anak buah kapal (ABK) Tugboat HM Leo I dan membawa para ABK tersebut ke markas Ditpolair Polda Kepri di Sekupang pada Rabu (5/9/2012) sekitar pukul 14.30 WIB tadi.

Informasi yang diperoleh batamtoday, tim antiteror dari Mabes Polri tersebut turun dengan kekuatan penuh dan dilengkapi alat pelacakan mutakhir. Rencananya, tim bersama ABK tersebut akan melacak keberadaan para perompak itu melalui deteksi terhadap telepon seluler milik Montri, anggota Brimob Mabes Polri yang dirampas.

Perlu diketahui juga, selain dirampas ponselnya, para perompak juga merampas senjata jenis Steyr Scout plus 1 magezen peluru milik anggota Brimob yang disebut selalu menggunakan pakaian sipil saat melakukan pengawalan.

Sementara itu, pihak TNI Angkatan Laut menyatakan belum mendapat permintaan bantuan dari Polri terkait perburuan para perompak.

"Kami sudah dikoordinasi tapi (Polri-red.) belum meminta bantuan secara resmi," kata Kolonel Laut (P) Nurhidayat, Komandan Pangkalan Angkatan Laut Batam saat ditemui di Kabil.