Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Geledah Kantor PT BBM di Batam, KPK Bawa Keluar 3 Koper
Oleh : Aldy Daeng
Selasa | 11-07-2023 | 18:08 WIB
kpk_geledah-kantor-bbm-02.jpg Honda-Batam
KPK membawa 3 koper usai peggeledahan sebuah rumah yang dijadikan kantor PT Bahari Berkah Madani (BBM) di Komplek Perumahan Jodoh Permai Batam. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menggeledah sebuah rumah yang dijadikan kantor PT Bahari Berkah Madani (BBM) di Komplek Perumahan Jodoh Permai, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Selasa (11/7/2023).

Dari hasil penggeledahan Tim KPK, yang dikawal oleh beberapa personil dari kepolisian lebih kurang lima jam, tim berhasil membawa keluar 3 koper dari rumah yang bertingkat dua itu.

Sekira pukul 14.45 WIB para petugas anti rasuah tersebut meninggalkan lokasi dengan tiga mobil.

"Hari ini tim penyidik KPK melakukan penggeledahan kantor PT BBM (Bahari Berkah Madani) di wilayah Batam. KPK menggeledah Kantor PT tersebut untuk melengkapi berkas perkara tersangka gratifikasi Andi Pramono," ungkap Juru Bicara KPK, Ali Fikri.

Ken, Salah satu petugas keamanan perumahan, membenarkan hal tersebut. Dimana unit rumah yang dimaksud, kerap berkegiatan walau rumah yang berlantai dua itu tidak memiliki plang nama perusahaan.

"Rumah ini setahu kami juga digunakan sebagai kantor. Ada kegiatan pekerja setiap hari," terangnya.

Dikatakan Ken, kedatangan Petugas KPK sekitar pukul 09.30 WIB, dimana dirinya saat itu tengah bertugas jaga di perumahan itu. Dari pengamatannya, jumlah petugas KPK yang melakukan pemeriksaan diketahui berjumlah 6 orang, dengan didampingi dua personil Kepolisian bersenjata lengkap.

"Saya lagi jaga di pos depan didatangi petugas tadi pagi jam 09.30 WIB. Tadi yang saya lihat ada 6 petugas, dengan dua unit mobil dan ada polisi juga," ucap Ken.

Editor: Yudha