Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pra-Olimpiade 2012

Turkmenistan Taklukan Garuda Muda
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 24-02-2011 | 09:26 WIB
garuda_muda.jpg Honda-Batam

Skuad Pra-Olimpiade saat menjalani latihan (Foto: Istimewa)

Palembang, batamtoday - Untuk sekian kalinya tim nasional Indonesia harus menelan pil pahit atas lawannya, kali ini giliran Garuda Muda yang harus takluk dari tim tamu Turkmenistan 1-3 pada laga leg pertama Pra Olimpiade 2012, Rabu, 23 Februari 2011 yang digelardi Stadion Jakabaring Palembang.

Indonesia sempat mempunyai harapan untuk menang, Yongki Ariwibowo Cs sempat menunjukan kualitas mereka dengan menjebol gawang Turkmenistan melalui sontekan striker Titus Bonai pada menit 13. Tibo berhasil menyarangkan gol hasil tendangan bebas dari Oktovianus Maniani.

Tapi kegembiraan penonton yang memadati Stadion Jakabaring tidak bertahan lama, The Green Man berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 16. Gol yang membuat skor imbang itu dicetak oleh Skipper mereka Amanov Arslanmyrat, skor imbang itu bertahan sampai peluit pertama ditiup wasit.

Babak kedua, kedua tim saling melakukan serangan dan membuat permain semakin menarik, namun tim tamu berhasil unggul 2-1 pada menit 80, berselang lima menit kemudian gawang Kurnia Mega kembali dijebol oleh anak asuh Kachumov Amanklych di menit 85 dan membuat skor akhir menjadi 3-1 bagi kemenangan tim tamu.

Dengan kekalahan tersebut membuat langkah Garuda Muda di putaran pertama kualifikasi Olimpiade 2012 semakin berat, anak asuh Alfred riedl harus bertandang ke gawang Turkmenistan pada pertemuan kedua yang akan dilaksanakan 9 Maret 2011 mendatang.