Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Zulhadril Putra dan Rosnawati Ditunjuk Mengisi Kekosongan Anggota Bawaslu Karimun
Oleh : Freddy
Senin | 03-07-2023 | 18:16 WIB
Pelantikan-Bawaslu-Karimun1.jpg Honda-Batam
Ahmad Sulton yang dilantik sebagai komisioner Bawaslu Kabupaten Karimun. (Freddy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kekosongan dua komisioner Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karimun sudah kembali terisi pasca dilantiknya Muhammad Fadli dan Tiuridah Silitonga jadi anggota KPU Karimun periode 2023-2028.

Ketua Bawaslu Provinsi Kepri, Said Abdullah Dahlawi ketika dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Senin (3/7/2023) mengatakan Bawaslu Provinsi Kepri sudah menugaskan 2 orang untuk mengisi kekosongan tersebut.

"Sudah ada 2 orang dari Bawaslu Provinsi Kepri yang ditugaskan untuk mengambil alih sementara tugas dan kewajiban anggota Bawaslu Kabupaten Karimun sampai dengan adanya kebijakan yang dibuat Bawaslu Republik Indonesia. Kita sudah minta arahan," kata Said Abdullah.

Ia menjelaskan , 2 orang yang ditugaskan di Bawaslu Kabupaten Karimun sesuai dengan aturan yang berlaku dan mekanisme dan mereka akan mengambil alih sementara tugas dan kewajiban anggota Bawaslu Kabupaten Karimun

Sementara, Ketua Bawalu Karimun, Ahmad Sulton memebenarkan hal itu. Dua orang yang ditugaskan ke Bawalu Karimun yakni Zulhadril Putra dan Rosnawati.

"Sementara ini saya dipercayakan sebagai ketua Bawaslu Kabupaten Karimun," jelas Ahmad Sulton yang belum sebulan dilantik sebagai PAW Bawaslu Kabupaten Karimun.

"Dengan sudah terisinya kekosongan komisioner Bawaslu Kabupaten Karimun, kita akan melanjutkan tugas pengawasan," ujarnya.

Editor: Yudha