Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BUP Karimun Bagikan 170 Bungkus Daging Kurban Kepada Masyarakat
Oleh : Freddy
Sabtu | 01-07-2023 | 19:36 WIB
BUP-Karimun1.jpg Honda-Batam
BUP Karimun bagikan daging kurban kepada masyarakat. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Badan Usaha Kepelabuhan (BUP) Karimun membagikan 170 bungkus daging kurban kepada masyarakat dan tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Pelabuhan Parit Rampak.

Pada Idul Adha 1444 Hijriyah tahun 2023 ini, BUP Karimun memotong 2 ekor sapi kurban di Pelabuhan Parit Rampak dan dihadiri Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Sabtu (1/7/2023) pagi.

"Seluruh daging hewan kurban yang telah disembelih ini akan dibagikan kepada masyarakat sekitar dan tenaga kerja bongkar muat Pelabuhan Parit Rampak. Kita menjalin silaturahmi dengan masyarakat," kata Yuwono, Dirut BUP Karimun.

Sementara, Bupati Karimun Aunur Rafiq mangatakan daging kurban sudah diserahkan secara simbolis kepada para penerimanya.

"Semoga penyembelihan hewan kurban yang dilakukan ini membentuk ketaatan kita kepada Allah SWT dan sesuai dengan firman Allah dalam surat Al Kausar," ujarnya.

Aunur Rafiq mengungkapkan bahwa sesungguhnya bukan darah dan daging dari hewan kurban itu yang sampai kepada Allah SWT tetapi yang paling penting adalah ketakwaan dan keikhlasan.

"Dan bagi yang berkurban semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan bagi yang menerima daging hewan kurban harus bersyukur karena inilah salah satu rezeki yang didapat pada saat ini dan tentunya daging kurban ini dimasak dan dinikmati." tutupnya.

Editor: Yudha